oleh

Salurkan Beasiswa 1,303 Mahasiswa,Azhari Utamakan Yatim Piatu dan Buat Kesepakatan Bersama Mahasiswa

-BERITA-979 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA
Universitas 19 November Kolaka akan menyalurkan bantuan beasiswa untuk 1,303 mahasiswa di semester ganjil tahun 2020. Hal ini sesuai dengan surat kementerian pendidikan dan kebudayaan No: 0619/15/BP/2020 tentang kuota pelaksanaan program KIP kuliah dan bantuan UKT/SPP.

Bantuan ini akan disalurkan kepada mahasiswa baru angkatan 2020 sebanyak 433 orang yang bersumber dari program KIP kuliah dan mahasiswa semester 3,5 dan 7 sebanyak 870 orang yang bersumber dari program bantuan UKT/SPP.

Azhari menjelaskan bantuan beasiswa program KIP kuliah ini sebelumnya bernama bidikmisi. Pendaftaran beasiswa akan dilakukan bertepatan dengan pendaftaran SNPTN dan/atau SBPTN.

“Mereka yang lolos admin pusat akan diseleksi kembali berdasarkan syarat yang ada. Kami selalu akan mengutamakan anak Yatim Piatu, Piatu dan Yatim. Baru kategori selanjutnya.

Bagi yang tidak lolos daftar beasiswa KIP kuliah dan tidak sempat mendaftar SNPTN dan SBPTN terbuka pendaftaran jalur mandiri langsung mendaftar kekampus.

“Pendaftar jalur mandiri, isi data yang benar agar paling tidak sebelum anda bisa memperoleh beasiswa dapat memperoleh SPP UKT satu atau dua dibawah angka satu juta. Khususnya Yatim Piatu, Piatu, Yatim. Bagi yang keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) jangan lupa sertakan foto copy kartu PKH-nya,Jangan malu menulis jumlah keluarga/saudara yang besar. Karena itu menjadi pertimbangan besarnya UKT yang diberikan.

Azhari menambahkan untuk mahasiswa semester 3,5 dan 7 yang akan menerima program bantuan UKT/SPP, Saya mengundang pimpinan fakultas dan juga melibatkan Presidium BEM Universitas dan fakultas termasuk UKM untuk rapat bersama.

Titik utama pembahasan, bahwa pada prinsipnya pulsa Rp. 100.000. Buat mahasiswa non penerima beasiswa itu adalah hak mereka. Hanya kalau dibelikan paket data dan dikirimkan ke nomor masing-masing mahasiswa akan tumpang tindih dengan program Dikti yang akan membagikan paket data kepada semua mahasiswa.disamping pertangungjawaban administrasi yang bisa saja bermasalah karena dianggap tumpang tindih, juga bertumpuknya paket data sampai Rp.150.000. Sebulan, itu bisa menjadi mubadzir.

Kesimpulan dan hasil rapat bersama antara pimpinan fakultas dan mahasiswa, kami menyepakati 4 hal sebagai berikut:
1 Bagi mahasiswa yang belum bayar UKT, bisa langsung dikurangi jumlah pembayaran UKT-nya Rp. 100.000. Saat pengambilan slip diloket. Mekanisme-nya sudah disepakati akan dijalankan oleh staf administrasi terkait.
2.Bagi mahasiswa yang telah membayar UKT semester ini, bisa mengambil dananya di fakutas masing-masing dan diberi waktu sebulan. Bila tidak diambil maka akan diprogramkan untuk kegiatan lain.
3.Bagi mahasiswa yang diputuskan sebagai penerima beasiswa covid semester ganjil 2020 yang belum bayar UKT dan namanya tercantum sebagai penerima beasiswa covid tidak usah bayar SPP. Bagi yang sudah bayar tapi namanya ada maka uang pengganti UKT akan disetorkan langsung ke rekening masing-masing mahasiswa penerima.
4.Untuk mahasiswa semester 9 sampai maksimal semester 14 yang masih memprogram maksimal 6 SKS, silahkan bayar 50 persen UKT,” Pungkasnya

 

Sumber : Humas USN Kolaka

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *