oleh

PT Antam Tbk UBPN Sultra gelar upacara dalam peringati bulan K3

-BERITA-916 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA  PT. Antam Tbk, UPBN Sultra menggelar upacara dalam memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Bulan K3) yang bertemakan“Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 pada Semua Sektor Usaha”berlangsung di lapangan main office PT Antam Pomalaa Kabupaten Kolaka,provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (18/01/2021).

Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin dalam Sambutannya mengatakan bahwa peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2021 ini semua masih dalam kondisi prihatin dengan adanya pendemi Covid-19 yang telah terjadi sejak bulan Maret 2020 dan hingga sekarang masih belum berakhir dan terkendali, semoga pada hari mendatang dengan adanya vaksinasi itu semoga negara dapat segera pulih dari kondisi Kesehatan, kondisi ketenagakerjaan maupun kondisi ekonomi saat ini.

“Kita semua masih dalam kondisi prihatin dengan adanya pendemi Covid-19 yang telah terjadi sejak bulan Maret 2020 dan sampai sekarang masih belum benar-benar terkendali, semoga pada hari mendatang dengan adanya vaksin negara kita dapat segera pulih dari kondisi Kesehatan,dan Kondisi ini jangan menurunkan semangat kita untuk terus menerus menggelorakan pentingnya menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di tempat kerja kita masing-masing,” Kata Wakil Muh Jayadin dalam sambutannya.

Dia juga menambahkan, telah banyak kebijakan yang telah saya terbitkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini antara lain keputusan menteri No. 312 Tahun 2020 tentang pedoman penyusunan, perencanaan keberlangsungan usaha dalam menghadapi pendemi penyakit serta regulasi lainnya untuk dapat dijadikan pedoman bagi semua perusahaan.

“Saat ini sudah ada vaksin Covid-19 semoga kita segera terbebas dari penyakit pendemi ini dan kembali memasuki kondisi yang normal seperti sedia kala,” Ucap Wakil Bupati Kolaka.

Pandemi Covid-19, Wakil Bupati Kolaka juga telah memberikan hikmah bahwa perubahan tata kerja baru telah sama-sama kita laksanakan, disisi lain kita tengah memasuki era revolusi industri 4.0. Ada beberapa jenis pekerjaan lama yang hilang beberapa jenis pekerjaan baru yang muncul, dengan munculnya jenis pekerjaan baru potensi-potensi bahaya baru bisa saja terjadi.

“Potensi bahaya baru, strategi pengendalian agar tidak terjadi kecelakaan dan penyakit akibat kerja perlu dilakukan dan diantisipasi agar adaptasi pada kebiasaan baru menjadi bermakna untuk K3,” Tutup Muh Jayadin

Dalam Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin,Maining PT. Antam Tbk Pomalaa
Nilus Rahmat, VP HC & CSR PT Antam Tbk Pomalaa, Dito Yulianto
Kompol. Taufiq Saiful Bahri Askam PT. Antam Tbk Pomalaa dan para Manajemen PT. Antam Tbk, para Karyawan/Karyawati PT. Antam Tbk Pomalaa serta Perusahaan Swasta Mitra Kerja PT. Antam Tbk Pomalaa,”pungkasnya (fk1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *