oleh

Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas llB Kolaka

-BERITA-1,017 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-
Rumah Tahanan Kelas II B Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara serah terima jabatan dan pisah sambut kepala rutan yang lama Darwan kepada Jemi Setiawan selaku kepala rutan kelas IIB Kolaka yang baru, berlangsung di Aula Kantor Rutan Kelas llB Kolaka.Senin (18/1/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh
Wakil Bupati Kolaka, Sekda Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres Kolaka, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Kepala Kantor Kemenag Kab.Kolaka, Kepala BNN Kabupaten Kolaka, Ketua Majelis Ulama Kab.Kolaka, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI, Pimpinan Bank Mandiri, Pimpinan Bank BTN Cabang Kolaka, Ketua NU Kab.Kolaka. Dan Kepala Divisi pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara beserta rombongan di aula rumah tahanan negara kelas IIB Kabupaten kolaka.

Dalam sambutannya Kepala Rutan yang lama Darwan  mengucapkan, terima kasih atas dukungan dan kerja samanya kepada pemerintah daerah kabupaten Kolaka, selama menjabat di rutan kelas II B Kolaka.

“Pada kesempatan ini kepada Wakil bupati kolaka Muh Jayadin bersama Kapolres  Kolaka AKBP Saiful Mustofa dan juga kepada semua stake holder kami memohon apabila dalam melaksanakan tugas selama ini ada kesalahan atau kehilafan kami memohon maaf.Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kerja samanya selama ini kepada pemerintah daerah Kabupaten Kolaka,”Ucap Darwan.

Sementara itu sambutan Jemi Setiawan selaku kepala rutan kelas II B Kolaka yang baru mengatakan akan melanjutkan program kerja yang telah dijalankan oleh Kepala Rutan sebelumnya, dengan masuknya kami di Kabupaten Kolaka kami sangat berharap pemerintah daerah maupun stake holder dapat mendukung dan membantu dalam rangka kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendukung program pembinaan yang ada di Rutan Kolaka.

“Mari bekerja bersama-sama, ciptakan inovasi untuk Rutan Kolaka yang lebih baik. Saya siap menerima masukan serta saran dalam upaya meningkatkan kinerja dan menciptakan kemajuan pemberian pelayanan publik dan bekerja untuk mewujudkan sinergitas dirutan Kolaka,” ucap Jemi

Kepala Kakanwil Kemenkumham Sultra yang diwakili kepala divisi Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan Ham Sultra H.Muslim mengatakan pergantian Kepala rutan ini untuk memberikan kesegaran serta Semangat baru dalam pengembangan rutan kelas llB Kolaka.

Untuk itu ia berharap agar pejabat yang baru di lantik ini bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat yang lama. Selain itu pejabat yang baru juga diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan beberapa instansi yang dinilai dapat turut membantu dalam pengembangan binaan dirutan kelas llB Kolaka

“Saya berharap agar Kepala rutan yang baru dilantik ini bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Kepala rutan yang lama, dan jalin kerjasama dengan beberapa instansi yang dinilai dapat bersinambungan dan turut membantu dalam pengembangan binaan dirumah tahanan kelas llB Kolaka,”harap Muslim.

Muslim menambahkan warga binaan terus diperhatikan serta diberikan pembinaan yang baik,seperti menggarap lahan kosong di lingkungan Rutan Kolaka dan berketrampilan

“Lahan- lahan kosong yang ada di lapas bisa digarap,dikerjakan agar bisa produktif,seperti kita butuh bibit,kita bisa melalui instansi terkait seperti dinas perkebunan dan pertanian, untuk bagi warga binaaan yang Trampil kita bisa melalui BLK,”Ucap Muslim

Ia juga memintah agar warga binaan terus diperhatikan serta diberikan binaan yang baik,sehingga pada saat keluar tidak melakukan kesalahan yang membuatnya harus kembali lagi.

“Pada saat dia masuk sebagai pelanggar hukum,setelah dia keluar sudah tidak jadi pelanggar hukum lagi,makanya untuk menuju kesitu harus diberikan keterampilan sehingga saat dia keluar bisa mengembangkan Keterampilan yang iya miliki,”tutup kepala divisi Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan Ham Sultra H.Muslim (fk1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *