oleh

Guna Antisipasi Kecurangan, Disperindag Kolaka periksa timbangan pedagang

-BERITA-1,027 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kolaka, melakukan pengecekan timbangan atau tera ulang kepada seluruh pedagang, yang ada di pasar Bokeo Ladumaa, Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (21/01/2021)

Disperindag Kolaka melakukan kunjungan perdananya dipasar Bokeo Ladumaa yang terletak Kelurahan Dawi-dawi Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

Kepala Disperindag Kabupaten Kolaka, Achiruddin mengatakan, pengecekan timbangan dipasar Bokeo
Ladumaa Pomalaa dilakukan untuk melindungi konsumen dari kecurangan pedangan yang nakal.

“Pemeriksaan timbangan atau tera ulang merupakan kegiatan tahunan Disperindag Kabupaten Kolaka, yang terus dilaksanakan dengan sasaran yakni timbangan pedagang yang ada di pasar, Untuk perdana kita laksanakan di pasar Bokeo Ladumaa Pomalaa. Dari pantauan kami para pedagang yang ada di pasar sangat antusias memprbaharui segel timbangnnya,” tuturnya Achiruddin.

Lebih lanjut para pedagang yang berada di pasar Bokeo ladumaa merupakan kebanggan masyarakat Pomalaa ini, sangat antusias memperbaharui segel timbangn mereka.

“Selain melakukan pemeriksan dan pembaharuan segel, kami juga memberikan Reward kepada para pedagang yang tidak merubah segelnya. Reward berupa pemberian timbangan duduk,” ucapnya.

Achiruddin juga menjelaskan,
jumlah pedagang di pasar Bokeo Laduma Pomalaa, yang diberikan reward yaitu 32 orang pedagang, berdasarkan data dari bidang Metrologi menganai pedagang yang patuh melakukan tera ulang setiap tahunnya.

“Kita berharap, semua pedagang yang ada di Kabupaten kolaka tidak merusak segel dan berbuat curang karena itu bisa merugikan para konsumen,” harapnya.

Sementara itu Kepala pasar Bokeo Ladumaa Pomalaa, Syamsuar mengatakan
sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Disperindag Kabupaten Kolaka, karena melakukan pengecekan timbangan atau tera ulang di wilayahnya, Sehingga masyarakat Pomalaa, Khususnya Dawai-dawi, tercipta saling kepercayaan antara konsumen dengan pedagang pasar bokeo ladumaa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Disperindag Kolaka lakukan pengecekan timbangan para pedagang
Sehingga masyarakat, terkhusus Dawai-dawi bisa saling percaya dengan pedagang yang ada di pasar bokeo ladumaa. Intinya sekarang saling percaya konsumen dan pedagang,”tutup Syamsuar (fk1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *