oleh

Kabar Gembira, SPBU Bypass Kolaka-Pomalaa Resmi Beroperasi

-BERITA-2,765 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Dalam rangka memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat Kabupaten Kolaka, PT Sumber Jaya  Sukses (SJS), resmi melaunching beroperasinya SPBU bypass Kolaka-Pomalaa, tepatnya Desa Towua Kecamatan Wundulako,Kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara, pada minggu (28/3/2021) pagi.

Perwakilan PT Sumber Jaya Sukses (SJS), Rifai  mengatakan tujuan  dioperasikannya Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) tersebut untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) Khususnya masyarakat Kabupaten Kolaka.

“Pengoperasian SPBU ini juga untuk menunjang pertubuhan kegiatan perekonomian warga,”kata Rifai.

Rifai menambahkan untuk mengurai kendaraan yang antrean saat pengisian BBM, SPBU Bypass menyediakan 16 nozel . Adapun produk yang dijual berupa Pertalite, Dexlite, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

“Untuk penyimpanan BBM ada enam tangki terbagi 30 kl, ada dua tangki khusus Pertalite, kemudian 20 kl pertalite lagi, Pertamax Turbo 20 kl, dan Dexlite 20 kl,” tambahnya

Lanjutnya selain berbagai jenis BBM,  manajemen juga menyediakan fasilitas toilet, warung kopi, dan mini market. Dalam waktu dekat juga akan dibangun masjid serta ruang istirahat di sekitar masjid tersebut.

“Penyediaan fasilitas di SPBU Bypass dengan maksud agar pelanggan nyaman dan bisa istirahat jika kelelahan saat bepergian,” ucap Rifai.

Rifai menjelaskan untuk sasaran konsumen di SPBU itu adalah masyarakat dari beberapa wilayah mulai dari Bombana, Kolaka bagian selatan, serta wilayah sekitar SPBU itu sendiri.

Salah satu Karyawan SPBU bypass saat melakukan pengisian bahan bakar : foto

“Saat ini SPBU bypass menjadi pilihan warga jika akan ke Kolaka karena jarak lebih dekat dibandingkan melewati Kecamatan Baula dan Wundulako,” jelas Rifai.

Lebih lanjut kata Rifai untuk jam operasional di SPBU itu dimulai pada pukul 08.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Namun jika nanti kebutuhan masyarakat meningkat maka jam operasionalnya akan diubah.

“Kita operasikan dimulai  pukul 08.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita,nanti kami lihat ke depanya kalau memang perlu 24  jam maka kami akan buka seperti itu,” tutup Rifai

Salah satu warga usai melakukan pengisian bahan bakar di SPBU bypass Kolaka- Pomalaa: : foto

Sementara itu, salah satu warga, Melati mengaku merasa bersyukur dan terbantu dengan beroperasinya SPBU baypass Kolaka-Pomalaa ini, karena tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk mengisi bahan bakar di SPBU.

“Saya merasa bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya SPBU Ini,apalagi saya selalu lewat di bypass mau ke kolaka, biasa saya isi bensin di warung-warung, jadi sekarang tidak perlu jauh-jauh untuk mengisi bensin,”ungkapnya (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *