oleh

Hilang Terseret Arus Sungai,Warga Bombana Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

-BERITA-1,247 views

FOKUSKATANEWS.COM.BOMBANA-Seorang warga Poleang Timur, Areson (35) yang terseret arus saat hendak menyeberang di Sungai Mambo Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana,Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu (9/5/2021).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan,pada pukul 06.30 wita Tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian dengan pembagian area pencarian terhadap Satu orang terseret arus Sungai Mambo Kecamatan Poleang Timur Kabupaten Bombana.

“Pada pukul 06.30 wita Tim SAR gabungan kembali melanjutkan Operasi pencarian dengan pembagian area pencarian yakni tim 1 melakukan pencarian dengan menyisir disekitar muara sungai mambo dengan menggunakan Rubber boat Tim 2 melakukan penyisiran di sepanjang pinggiran sungai,”kata Aris Sofingi

Lebih lanjut,kadia dia sekitar pukul 08.35 WITA, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia satu kilometer arah selatan dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan tertimbun pasir dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka dan diserah terimakan kepada pihak keluarga,”ujarnya

Aris Sofingi menjelaskan Areson bersama empat orang temannya diketahui berusaha menyeberangi sungai pada Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 17.30 WITA. Keempat rekannya itu berhasil menyeberang, namun tubuh Areson terhantam kayu dan tenggelam sehingga terseret arus.

“Korban bersama empat orang temannya diketahui berusaha menyeberangi sungai mambo Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana,sekitar pukul 17.30 WITA pada Sabtu Sore (8/5/2021), Keempat temannya itu berhasil menyeberang, namun tubuh Areson terhantam kayu dan tenggelam sehingga terseret arus. dan kondisi sungai pada saat itu meluap karena hujan deras,”jelasnya

Aris Sofingi menambahkan, setelah mendapat laporan pihaknya berangkat ke lokasi menggunakan satu unit truck personel dan juga membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung serta keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan Pos SAR Kolaka sekitar 140 km,” ucapnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yakni Pos SAR Kolaka 6 orang
BPBD Bombana 5 orang
Polsek Poleang Timur 3 orang
Koramil Poleang 3 orang
Tagana Bombana 5 orang
Kecamatan Poleang Timur 1 orang,Desa Mambo 1 orang
KPA Sparta Sultra 1 orang dan
Masyarakat sekitar 20 orang.

“Diketemukannya korban yang terseret arus di Sungai Mambo Kecamatan Poleang Timur Kabupaten Bombana dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,”pungkasnya (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *