oleh

Managemen PT CNI Serahkan Bantuan Berupa 4 Ribu Bibit Kakao Kepada Gapoktan Ulu Wolo

-BERITA-1,370 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Managemen PT Ceria Nugraha Indotama menyerahkan langsung bantuan berupa 4 ribu bibit kakao kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di kelurahan Ulu Wolo,Kabupaten Kolaka.Provinsi Sulawesi Tenggara,Pada jumat (4/6/2021).

Koordinator CSR PT Ceria Nugraha Indotama Muhammad Ilham mengatakan, pemberian bantuan 4 ribu bibit kakao pada Gapoktan di salah satu kelurahan dalam wilayah kecamatan Wolo dan masuk ring 1 perusahaan, yakni kelurahan Ulu Wolo, merupakan bagian dari program PPM/CSR bidang kemandirian ekonomi.

“Program yang diterima masyarakat berupa program perkebunan kakao yang akan dikelola langsung oleh Gapoktan,” katanya.

Lebih lanjut,kata Muh Ilham pemberian bantuan yang dikelolah gabungan 6 kelompok tani, guna memberikan kesejahteraan pada masyarakat, apalagi petani berharap adanya bantuan bibit kakao unggul sambung pucuk untuk peremajaan, sebab saat ini tanaman kakao yang dikelola kelompok tani sudah berusia kurang lebih 20 tahun dan sudah tidak produktif.

“Dengan adanya program yang sudah diberikan ini, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan di kelola secara berkelanjutan oleh Gapoktan di kelurahan Ulu Wolo,” harap Muhammad Ilham.

Menurut Ilham, Program PPM/CSR bidang kemandirian ekonomi bertujuan untuk mengajak dan membina masyarakat untuk mengelola lahan secara agroforestri, tidak melakukannya dengan cara dibakar. Selain itu, memberi kesempatan pada masyarakat untuk meningkatkan pendapatannya.

“Ya dalam program PPM/CSR bidang kemandirian ekonomi tujuannya ini untuk mengajak dan membina masyarakat untuk mengelola lahan secara agroforestri, tidak melakukannya dengan cara dibakar lagi,”tutup Muh Ilham

Sementara itu ketua Gapoktan kelurahan Ulu Wolo Guntur, pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada PT Ceria yang telah memberikan bantuan bibit kakao pada kelompoknya. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat mengembalikan kejayaan kakao di kabupaten Kolaka, khususnya di Ulu Wolo.

“Saya berikan apresiasi kepada PT Ceria yang telah memberikan bantuan bibit kakao pada kelompok tani kami dan kami akan menggunakan bibit kakao sambung pucuk ini, untuk mengganti kakao yang sudah tidak produktif dilahan petani,”ungkap Guntur ketua Gapoktan kelurahan Ulu Wolo, (fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *