oleh

DPRD Kolaka Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76

-BERITA-636 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara,menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun,bertempat di aula  Sangia Nibandera gedung DPRD Kolaka,pada Senin (16/08/2021).

Bupati Kolaka Ahmad Safei membacakan laporan pada rapat paripurna DPRD Kolaka dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun,
bahwa vaksinasi menjadi salah satu strategi yang dilakukan Pemerintah daerah kabupaten Kolaka dalam pengendalian Covid-19.

“Pemkab Kolaka sendiri memiliki strategi dalam pengendalian Covid-19, antara lain intensifikasi vaksinasi, optimalisasi PPKM dan mendorong peran masyarakat dalam melakukan vaksinasi,” kata Bupati Kolaka Ahmad Safei pada rapat paripurna DPRD Kolaka dalam rangka peringatan HUT RI ke-76,”kata Ahmad Safei

Bupati Kolaka juga mengungkapkan, sudah kedua kalinya perayaan HUT kemerdekaan RI dilaksanakan dalam suasana pandemi. Saat ini Covid masih merajalela dan merenggut banyak korban. Bahkan dalam 2 bulan terakhir di Kabupaten Kolaka angka yang terkonfirmasi positif Covid-19 justru meningkat.

“Meski demikian tidak menghalangi makna peringatan HUT kemerdekaan bangsa Indonesia. Kita percaya dibalik semua ini ada hikmah yang tersurat, demi meriah kemerdekaan baru dalam bentuk lain, yakni sehat fisik dan rohani,”ungkapnya.

Menurut Bupati ada hal positif yang bisa dilihat dari pandemi ini, diantaranya sifat gotong royong yang selama ini sudah mulai hilang di masyarakat, kini sifat gotong royong kembali muncul ketika ada warga yang isolasi mandiri, tetangganya akan bergotong royong membantu memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Ternyata pandemi ini mempersatukan kita kembali ada,kini sifat gotong royong kembali muncul ketika ada warga yang isolasi mandiri, tetangganya akan bergotong royong bantu penuhi kebutuhan hidup tetangganya,”jelasnya

Bupati juga tidak lupa menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi kabupaten Kolaka berada dalam kisaran 2,77 persen. Hal ini menunjukkan upaya pemulihan ekonomi terus berlanjut. Karena itu, Bupati menghimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin melaksanakan Prokes, sebab pandemi belum berakhir, apalagi adanya parian delta menjadi tantangan dalam pemulihan ekonomi.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk senantiasa disiplin melaksanakan Protokol kesehatan, sebab pandemi belum berakhir, apalagi ada parian delta menjadi tantangan dalam pemulihan ekonomi,”ujarnya

Lebih lanjut Ahmad Safei juga menyampaikan bahwa program dan alokasi anggaran tahun 2022 nanti, selain diarahkan pada pencapaian pembangunan yang tercantum dalam RPJM, juga diarahkan untuk menopang pemulihan pandemi Covid-19.

“Pembangunan yang masuk dalam RPJM, kita juga diarahkan untuk menopang pemulihan pandemi Covid-19,”ungkap Ahmad Safei.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Syaifullah Halik yang memimpin jalannya rapat paripurna tersebut mengatakan,dalam tema HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun, adalah Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, bermakna Indonesia tangguh dalam menghadapi dalam krisis yang selama ini menimpa bangsa indonesia serta pandemi Covid-19.

“Tetapi bangsa Indonesia harus tetap tumbuh dan bangkit dalam menghadapi krisis yang selama ini menimpa bangsa kita ditengah pandemi Covid-19,”
Ungkap Syaifullah Halik Ketua DPRD Kolaka.(fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *