oleh

Mahasiswa KKN USN Kolaka Ikut Berikan Pengertian Tentang Manfaat Vaksin Pada Warga

-BERITA-627 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sejumlah mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di sejumlah tempat di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, ikut berperan membantu pemerintah setempat dalam percepatan program vaksinasi.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa USN yang sedang melaksanakan KKN Tematik di Kelurahaan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara.Selasa (28/9/2021)

Bersama perangkat pemerintah setempat, para mahasiswa melaksanakan pendataan warga setempat yang belum divaksinasi kemudian mengajaknya untuk mengikuti vaksinasi yang digelar di kantor kelurahan dan puskesmas setempat.

Berkat usaha mereka, terbukti dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di kantor Kelurahan Kolakaasi pada Selasa (28/9) kemarin ratusan warga yang belum divaksinasi berbondong-bondong mengikuti vaksinasi.

Seorang mahasiswa USN Kolaka Fahmi Fausi mengatakan pihaknya memberikan pengertian tentang pentingnya vaksinasi ini kepada warga, semoga semua warga mengikuti vaksinasi yang digelar di kantor kelurahan dan puskesmas setempat.

“Alhamdulillah dengan kita berikan pengertian pentingnya vaksinasi, kemarin banyak warga yang ikut vaksinasi, semoga semua warga mau ikut vaksinasi,” papar Muh Fahmi Fausi, mahasiswa USN Kolaka

Lanjutnya, banyak warga masih belum mau divaksin karena terpengaruh berita-berita hoaks tentang vaksin

“Makanya kita turun dari rumah ke rumah, berikan pengertian tetang manfaat vaksin, juga kita sampaikan untuk tidak terpengaruh berita -berita hoax,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Latambaga, Aldi mengapreseasi usaha mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN Tematik dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

“Kita tidak hanya sedang berperang melawan Covid-19, tetapi juga kita berperang melawan berita hoax yang sengaja disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga kita sangat mengapreseasi usaha semua pihak dalam membantu percepatan vaksinasi,” ungkapnya (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *