oleh

Rektor USN Kolaka Dr. Azhari Ajak Dosennya yang Usia Muda Melanjutkan Studinya

-BERITA-689 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari mengajak dosennya yang masih usia muda untuk melanjutkan studinya. Hal tersebut diungkapkan saat membuka kegiatan penyusunan Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi Fakultas Sains dan Teknologi USN Kolaka, Selasa (5/10/2021).

Dr.Azhari mengatakan, selagi masih usia muda, dosen USN Kolaka masih punya banyak waktu untuk mengabdikan diri usai melanjutkan pendidikannya.

“Kalau ada yang siap untuk melanjutkan pendidikannya, sekarang juga saya akan berikan dana awal sebesar Rp 15 juta, nanti selanjutnya baru kita uruskan beasiswanya,” katanya

Saat memberikan sambutannya Dr. Azhari mengungkapkan Batas usia muda lanjut Azhari,adalah dosen yang umurnya 35 tahun kebawah.

“Syaratnya maksimal usianya itu 35 tahun kalau sudah diatas 35 itu saya tidak akan fasilitasi,” ungkapnya.

Menurut rektor USN Kolaka Dr Azhari, saat ini keberadaan dosen S2 masih sangat dibutuhkan.

“Tapi jangan ambil yang manajemen, harus lebih spesifik lagi. Teknik Tambang atau Sipil misalnyakalau lanjut S2 nya jangan salah-salah, ambil yang Eksplorasi Sumber Daya Alam atau Bumi, Geomekanika dan lainnya yang lebih spesifik,”terangnya.

Penandatanganan MoU Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kolaka, saat penyusunan Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi Fakultas Sains dan Teknologi USN Kolaka disaksikan oleh Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari Selain itu, upaya USN Kolaka
untuk mendorong dosen muda melanjutkan studinya, juga akan berdampak terhadap peningkatan statusnya.

“Saya berharap akan ada dosen muda yang akan melanjutkan pendidikannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Dian Permana mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan penyusunan visi misi tujuan sasaran dan strategi dari Fakultas Sains dan Teknologi. Di mana pada kegiatan ini pihaknya mengundang dari pihak internal kampus dalam hal ini pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi, dosen, mahasiswa, dan juga tenaga kependidikan lingkup Fakultas Sains dan Teknologi.

“Pihaknya juga mengundang eksternal dimana pihak eksternal ini merupakan mitra kerja sama dari Fakultas Sains dan Teknologi,sekaligus juga merupakan pengguna dan calon pengguna lulusan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi,”ucapnya

Adapun beberapa pihak stakeholder eksternal yang diundang yang sempat hadir yakni dari Dinas LHK, Badan Narkotika Nasional BNN Kolaka, Dinas kesehatan pihak rumah sakit juga ada dari pihak Ikatan Apoteker indonesia dan masih banyak beberapa yang lainnya termasuk juga dari perusahaan tambang yang ngundang beberapa perusahaan tambang.

“Kami harapkan tentu saja melalui kegiatan ini kami dapat menyusun atau mematenkan visi misi tujuan dan sasaran dari fakultas teknologi yang akan dijadikan patokan untuk, Bagaimana memajukan Fakultas Sains dan Teknologi. Dan salah satu strategi yang kami lakukan adalah tadi Dengan
penandatanganan kerjasama dengan pihak dina lingkungan hidup dengan harapan bahwa nanti mahasiswa kami itu ketika nanti selesai itu langsung bisa bekerja di sana,termasuk ke perusahaan-perusahaan yang kami memang memiliki kerjasama dengan perusahaan,”pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *