oleh

DPRD Kolaka Gelar Rapat Paripurna, Dalam Rangka Penyerahan Nota Keuangan dan Naskah Rancangan Peraturan Daerah

-BERITA-792 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kolaka menggelar rapat paripurna dalam rangka penyerahan secara resmi nota keuangan dan naskah rancangan peraturan daerah tentang pendapatan dan belanja daerah kabupaten kolaka tahun anggaran 20222 yang dilaksanakan di Aula Sangia Nibandera Kantor DPRD Kolaka,Sulawesi Tenggara, Senin (8/11/2021).

Rapat tersebut dipimpin lanagsung oleh Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, dan turut hadir pada rapat Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Wakil Ketua DPRD, yang mewakili Forkopimda, para asisten, Kepala SKPD, Tokoh Masyarakat, Insan pers.

Wakil Bupati Kolaka dalam Muhammad Jayadin dalam sambutannya menyampaikan, dalam proses penyusunan rancangan Perda tentang APBD tahun 2022
telah diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman KUA dan PPAS antara pemerintah daerah dan DPRD.

“Jadi proses penyusunan rancangan Perda tentang APBD tahun 2022
telah diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman KUA dan PPAS antara pemerintah daerah kabupaten Kolaka dan DPRD Kolaka,”katanya

Muh Jayadin menjelaskan APBD merupakan manisfestasi dan aspirasi masyarakat guna pembangunan secara merata dan berkesinambungan yang di dalamnya tertuang rangkaian program, kegiatan dan sub kegiatan untuk meningkatkan pelayanan publik.

“APBD di harapkan dapat mampu mengakomodir semua kepentingan mendasar yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat,”ujarnya.

Dirinya berharap sesuai dengan tema pembangunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 yaitu pemantapan kualitas pembangunan dan SDM untuk meningkatkan nilai tambah potensi daerah dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

“Kami berharap dalam proses pembahasan rancangan APBD ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap berada pada ketentuan peraturan yang berlaku. Dalam pandangan umum fraksi menyetujui rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk di bahas selanjutnya,”harap Muhammad Jayadin Wakil Bupati Kolaka (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *