oleh

845 Mahasiswa USN Kolaka Ikuti Wisuda Kesepuluh Tahun 2021

-BERITA-1,110 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sebanyak 845 mahasiswa USN Kolaka, mengikuti kegiatan wisuda kesepuluh tahun 2021/dalam pelaksanaan wisuda program sarjana (S1) dan Diplomatika berlangsung di hotel sutan raja Kolaka, untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, panitia mewajibkan peserta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan wisuda mahasiswa USN Kolaka terdapat 10 wisudawan dan wisudawati terbaik dari enam fakultas di Universitas Sembilanbelas November Kolaka,dengan wisuda program sarjana langsung diberikan piagam penghargaan oleh Rektor USN Kolaka Dr.Azhari. Rabu (24/11/2021).

Mahasiswa yang di wisuda diharapkan agar dapat berpegang pada nilai-nilai yang diajarkan dikampus,yaitu menerbarkan nilai-nilai intelektual yang memiliki akhlak yang baik dan bermartabat.

Tak hanya itu,lulusan USN Kolaka juga diharapkan untuk tetap berpegang teguh pada ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam kegiatan wisuda tersebut,turut dihadiri Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa,para forkopimda Kolaka,para dekan USN Kolaka dan ratusan orang tua dari mahasiswa masing-masing.

Pelaksanaan wisuda untuk mahasiswa USN Kolaka ini,tetap mengikuti protokol kesehatan dan terlihat para peserta wisudawan dan wisudawati USN Kolaka, hanya didampingi satu orang saja  yang sudah ditetapkan oleh panitia.karena masih dalam masa pendemi Covid-19 pelaksanaan wisuda kali ini, berbeda dengan pelaksanaan wisuda yang digelar tahun-tahun sebelumnya.

Rektor USN Kolaka Dr Azhari dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diwisudanya bagi 845 mahasiswa dari enam fakultas di USN Kolaka.

“Setelah ini janganlah hanya berfikir sedikit sedikit l untuk jadi pegawai Negeri Sipil (PNS) karena untuk hari ini perekrutan PNS itu sudah tidak ada lagi, hanya diprioritaskan PPPK sesuai usulan dua tahun yang lalu, jadi harus berfikir setelah ini kemana kalian anandaku harus berbuat, yang paling sederhana adalah mencoba menjadi pedagang atau bertani itu lebih bermanfaat ketimbnag bercita cita jadi PNS, Ucap Rektor USN Kolaka dalam sambutan Wisudawan USN Kolaka,” ucap Dr. Azhari.

Rektor USN berharap kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang sudah menjadi sarjana untuk mulai serius dalam berpikir tentang apa yang harus di distribusikan untuk diri sendiri kedepannya.

“Dan saya harap kepada ananda¬†semua yang sudah menjadi sarjana untuk mulai serius dalam berpikir tentang apa yang harus distribusikan untuk diri sendiri kedepanya, karena anda sekarang ini sudah sarjana, dan sebagai sarjana pasti anda sudah dewasa, sebagai orang dewasa yang sudah sarjana harus mulai menggunakan akal pikiran yang sehat tentang apa dan bagaimana kehidupan ananda selanjutnya, jangan lagi kalian membebani orang tua kalian sendiri, karena seorang yang sudah dewasa adalah orang yang sudah matang dalam berpikirnya tentang dirinya sendiri dalam kehidupannya Kedepan,”kata Azhari dalam sambutanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana wisuda La Alu mengatakan kegiatan wisuda USN Kolaka tahun 2021, dalam wisuda program Sarjana (S1) dan Diplomatika berjalan lancar dan aman dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kegiatan wisuda USN Kolaka tahun 2021,adalah wisuda program Sarjana (S1) dan Diplomatika semua rangakaian kegiatan wisuda, berjalan lancar dan aman dengan mengikuti protokol kesehatan,”jelasnya

La Alu juga berharap mahasiswa yang telah di wisuda agar dapat menerapkan ilmunya serta memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang terjadi dilingkungan masing-masing.

Diketahui usai pelaksanaan wisuda USN Kolaka yang ke sepuluh tahun 2021 dan dilanjutkan dengan pendatanganan kerja sama anatara USN dan Badan POM Kendari (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *