oleh

KPPN Kolaka Masuk dalam Radar Penilaian Anggaran Terbaik Tingkat Nasional 2021

-BERITA-193 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kolaka masuk dalam radar penilaian Persentase Kualitas Pelaksanaan Anggaran Terbaik tingkat nasional 2021.

Dalam pengelolaan keuangan satuan kerja pemerintah meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring anggaran selama satu tahun anggaran yang selanjutnya dipertanggungjawabkan kepada stakeholder.

Diketahui dana yang tersedia dalam DIPA harus dikelola sesuai rencana yang telah ditetapkan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman mengungkapkan bahwa KPPN Kolaka masuk dalam radar penilaian Persentase Kualitas Pelaksanaan Anggaran Terbaik tingkat nasional 2021.

“Pengelolaan keuangan satuan kerja pemerintah meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring anggaran selama satu tahun anggaran, Syukur alhamdulillah dikarenakan KPPN Kabupaten Kolaka masuk dalam radar penilaian Persentase Kualitas Pelaksanaan Anggaran Terbaik tahun 2021 dan masuk tingkat nasional 2021,”ungkapnya

Arief juga menjelaskan dari hasil monitoring Kantor Pusat DJPb, dari 222 satker di lingkungan DJPb, KPPN Kolaka masuk dalam dua kategori. untuk kategori IKPA, KPPN Kolaka termasuk 36 Satker yang meraih nilai sempurna 100. Sementara pada kategori nilai EKA berdasarkan Aplikasi SMART DJA, KPPN Kolaka menempati urutan 19 dengan nilai 99,90.

“Nah dari kedua indikator tadi jika dipadukan, KPPN Kolaka masuk dalam radar 10 besar. Penentuan peringkat akan ditetapkan oleh Kantor Pusat DJPbm karena masih terdapat indikator lainnya,”jelas Arief (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *