oleh

12 Kecamatan Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Kolaka 2022

-BERITA-228 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sebanyak 12 kecamatan di Wilayah Kabupaten Kolaka meramaikan kegiatan pawai ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Kolaka.

Pawai ta’aruf mengawali rangkain kegiatan MTQ yang digelar mulai tanggal 12-18 Februari 2022 di Kecamatan Baula,Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara.Sabtu (12/2/2022).

Dalam pawai ta’aruf tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kolaka, Muh Jayadin yang hadir di panggung kehormatan beserta anggota DPRD Kolaka Firlan dan para SKPD lingkup pemda Kolaka.

Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin mengatakan bahwa kegiatan MTQ yang diawali dengan pawai ta’aruf merupakan kegiatan yang rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka.

“Kegiatan MTQ merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk tahun ini bagian  Kecamatan Baula yang menjadi tuan rumah, dalam MTQ atau kegiatan pawai ta’aruf sendiri bukan masalah menjadi pemenang, namun tujuan utamanya silaturahmi dan peningkatan dalam bidang agama,”katanya

Dirinya juga menjelaskan sebanyak 665 peserta dari 12 Kecamatan yang mengikuti  MTQ tingkat Kabupaten Kolaka ini.

“Ya para peserta yang mengikuti pawai ta’aruf MTQ ke 46, berjumlah 665 orang dari di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka,”jelasnya

Lebih lanjut kata dia sebelum melaksanakan pengibaran bendera LPTQ, peserta dari 12 Kecamatan yang mengikuti pawai Ta’aruf dengan batasan setiap kafilah kecamatan hanya boleh maksimal 100 orang.

“Karena ini kami masih di landa pandemi Covid-19. Olehnya itu jumlah peserta pawai ta’aruf setiap Kecamatan kita batasi hanya boleh 100 orang saja,”ucapnya

Muh.Jayadin juga berharap dalam MTQ kali ini bisa melahirkan bibit berprestasi yang bisa mewakili Kabupaten Kolaka dalam MTQ tingkat provinsi nantinya.

“Semoga semua peserta MTQ ini dapat memberikan prestasi terbaik, karena kita tau sendiri Kabupaten Kolaka selama ini adalah ladang hafids,”ungkap Muh Jayadin Wakil Bupati Kolaka. (fkn)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *