oleh

PT Vale Bersama Disnakertrans Kolaka Gelar Sosialisasi Pra Kualifikasi Tenaga kerja dan Calon Mitra Lokal

-BERITA-195 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-PT.Vale Indonesia (Tbk) menggelar sosialisasi pra kualifikasi tenaga kerja dan mitra lokal dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kolaka.berlangsung diruangan Kadis Disnakertrans Kolaka,Sulawesi Tenggara,Rabu (30/3/2022).

Diketahui dalam sosialiasi tersebut.Tim procurement PT Vale Sorowako, memaparkan perihal persyaratan, mekanisme rekrutmen tenaga kerja dan prosedur yang digunakan dalam rangka proses lelang baik itu pengadaan barang, jasa dan pekerjaan fisik untuk calon mitra PT Vale untuk project di Kecamatan Pomalaa.

Manager Procurement Support dan Vendor Management PT Vale, Wilvi memaparkan tentang syarat tenaga kerja dan kriteria perusahaan yang bisa diakomodir untuk dijadikan rekanan serta dapat ikut serta dalam proses pelelangan.

“Kami harap untuk syarat tenaga kerja dan kriteria perusahaan yang bisa diakomodir untuk dijadikan rekanan serta dapat ikut serta dalam proses lelangan,”katanya

Wilvi juga mengungkapkan bahwa prioritas utama adalah
syarat tenaga kerja lokal dan
pengusaha lokal yang memenuhi kualifikasi dan telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan memiliki kualifikasi dibidang pekerjaan yang sesuai dengan yang dipersyaratkan.

“Kami akan menggunakan persyaratan minimun dalam perekrutan rekanan atau kontraktor, yang paling penting adalah calon rekanan atau kontraktor telah memiliki NIB dan kualifikasi bidang pekerjaan yang sesuai dengan yang dipersyaratkan” ungkap Wilvi dalam pemaparannya.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kolaka, Mustajab mengapresiasi kepatuhan dan ketaatan PT Vale terhadap aturan yang berhubungan dengan pemerintah dan terhadap kewajiban kepada pekerja lokal dan kontraktor Mining.

Mustajab menjelaskan PT Vale jika kelak PT Vale akan melaksanakan proses lelang, agar kiranya dapat memperhatikan kontraktor mining lokal.

“Jika nantinya ada lelang pekerjaan baik itu pengadaan barang maupun fisik, kiranya PT Vale dapat memprioritaskan kontraktor lokal dengan tetap mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku,”jelas Mustajab

Mustajab juga berharap, jika PT Vale dapat memberdayakan terhadap tenaga kerjas dan kontraktor lokal, agar dapat mengurangi angka pengangguran yang saat ini terjadi kenaikan di Kolaka.

“Saya harap PT Vale dapat berdayakan tenaga kerja lokal dengan kontraktor lokal Kolaka agar nanti dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kolaka,”harap Mustajab Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kolaka**(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *