oleh

Raih Suara Terbanyak, Nur Ihsan Terpilih Sebagai Rektor USN Kolaka Periode 2022-2026

-BERITA-8 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) USN Kolaka Dr. Nur Ihsan HL., M.Hum meraih suara terbanyak, akhirnya terpilih sebagai Rektor Universitas Sebilanbelas November (USN) Kolaka, periode 2022-2026. melalui sidang senat tertutup, berlangsung di aula akper USN Kolaka,Sulawesi Tenggara, pada selasa (26/7/2022).

Dalam sidang senat tertutup tersebut dipimpin langsung oleh ketua senat USN Kolaka Yuli Purbaningsih dihadiri seluruh anggota senat dan utusan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Pemilihan rektor USN Kolaka yang semula diikuti tiga orang calon yaitu Prof. Dr. Ruslin Hadanu, M.Si, Dr. H. Nur Ihsan HL, M.Si dan Dr. Jabal Nur, SH., MH. Namun Jabal Nur mengundurkan diri
sebelum dimulainya pemilihan.

Untuk diketahui dari jumlah suara yang diperebutkan yaitu 21 suara senat dan 11 suara dari kementerian. Nur Ihsan HL memperoleh 17 suara
menggungguli Ruslin Hadanu dengan 14 suara dan 1 suara tidak sah.

Rektor USN terpilih Nur Ihsan Mengucapkan rasa syukur karena mulai dari tahapan hingga pemilihan rektor USN Kolaka periode 2022-2026 yang baru saja selesai.

“Saya ucapkan terima kasih dan rasa syukur atas amanah dan kepercayaan yang di berikan. Saya juga apresiasi sebesar-besarnya terhadap senat dan panitia Pilrek USN karena sudah bekerja selektif dengan baik dalam hitungan waktu yang panjang.

Lebih lanjut,kata dia, sebelum Pilrek USN Kolaka tuntas dilaksanakan, semua calon sudah sepakat akan mendukung siapapun yang terpilih.

“Kami semua sudah sepakat siap menang dan siap kalah, USN kedepan harus bermitra serta membangun kerjasama dengan pemerintah, dunia usaha, serta stakeholder lainnya,”katanya

Ia menjelaskan, bahwa pentingnya peningkatan SDM di USN. Hal ini diprioritaskan, khusus tenaga dosen yang sekarang harus secara profesional.

“Kita akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia dalam kampus USN Kolaka,”jelasnya.

Dr. Nur Ihsan berharap dengan mengajak kebersamaan terhadap seluruh dosen dan Staf USN Kolaka.

“Saya harap mari kita jaga kebersamaan, tahapan pilrek telah selesai, dan mari kita sama-sama membangun USN kedepan, sesuai dengan motto USN adalah kampus perjuangan,”harap Dr. Nur Ihsan.**(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *