oleh

525 Mahasiswa USN Ikuti Wisuda XI Program Sarjana S-1 dan Diploma D-3 Tahun 2022

-BERITA-130 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  525 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti sidang terbuka senat dalam rangka Wisuda XI program sarjana (S-1) dan Diploma (D-3) tahun 2022, berlangsung di Hotel Sutan Raja Kolaka, pada selasa (30/8/2022).

Rektor USN Kolaka, Dr. H. Nur Ihsan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di Universitas tercinta ini. Keberhasilan wisudawan adalah bukti kerja keras para wisudawan, dalam proses penyelesaian studi saudara banyak mengalami tantangan dan rintangan.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah berhasil dengan baik  menyelesaikan studi di Universitas tercinta ini. Keberhasilan saudara adalah bukti kerja keras saudara, saya yakin, dalam proses penyelesaian studi, saudara banyak mengalami tantangan dan rintangan. Untuk itu saya menyampaikan rasa bangga atas prestasi dan kegigihan saudara lewati segala rintangan yang menghadang selama menempuh pendidikan,”katanya

Ia menjelaskan wisudawan yang mengikuti sidang terbuka senat dalam rangka Wisuda XI program sarjana (S-1) dan Diploma (D-3) tahun 2022, Sebanyak 525 yang telah berhasil menyelesaikan di Universitas

“Dari jumlah 525 yang di wisuda hari ini sebanyak 6 fakultas yakni Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 135 orang, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 130 orang, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 98 orang, Fakultas Pertanian Peternakan dan Perikanan (FPPP) sebanyak 69 orang, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) sebanyak 57 orang dan yang terakhir Fakultas Hukum (FH) sebanyak 36 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya mengatakan sebagai perguruan tinggi negeri hingga saat ini USN Kolaka terus berbenah dengan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana perkuliahan, pembangunan gedung terpadu,pengadaan moubiler perkuliahan, pengadaan alat dan bahan praktikum, pembangunan asrama mahasiswa dari dana
kementerian PUPR,dan alat-alat elektronik, sistem akademik berbasis elektronik,serta alat- alat elektronik lainnya yang menunjang peningkatan kualitas akademik di kampus  USN.

“Jadi untuk terkait  penerimaan mahasiswa baru (Maba) yang ada di USN Kolaka, tren mengalami
peningkatan dari tahun ke tahun. Untuk itu di tahun 2022 ini kita menerima mahasiswa baru sebanyak 1703 mahasiswa, itu melalui tiga jalur penerimaan, di antaranya jalur SNPTN, jalur SBMPT dan jalur Mandiri yang tersebar di 30 program studi,” ungkap Dr.H.Nur Ihsan rektor USN Kolaka dalam sambutannya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Rektor Universitas Haluoleo Kendari Prof Dr. Muh. Zamrun Firihi, S.Si.,MSi.,M.Sc.
Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik. Wakapolres Kolaka Kompol Adri Setiawan SIK, Pasi Ops Dim 1412/KLK Kapten Inf Sudarto, Staf khusus Wakil Gubernur Sultra Dr.H. Abubaedah, para Senat USN Kolaka, para pimpinan BUMN, para Wisudawan dan
Wisudawati serta pendamping.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *