oleh

PT Ceria Gelar Pelatihan Operator Alat Berat dan Driver Dump Truk Program PPM

-BERITA-24 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-    PT. Ceria Nugraha Indotama bekerja sama dengan karang taruna, Pemerintah Kecamatan Wolo, serta BLKK Kolaka,menggelar pelatihan operator alat berat dan Driver Dump Truk Program PPM, pada kamis (29/09/2022).

Dalam pelatihan operator alat berat dan Driver Dump Truk Program PPM tersebut di buka oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei dan didampingi menajemen PT Ceria, karang taruna, Pemerintah Kecamatan Wolo, serta BLKK Kolaka.

Ketua karang taruna Kecamatan Wolo sekaligus selaku ketua pelaksana kegiatan pelatihan Sandi Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak pemerintah Kecamatan Wolo dan PT. Ceria Nugraha Indotama atas bantuan dan support sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan buat adik- adik yang belum bekerja adapun lama pelatihan kurang lebih 3 bulan dan sekaligus memperkenalkan alat simulator yang ada di BLKK Kolaka,”ungkapnya.

Diketahui pelatihan murni di sponsori oleh dana PPM PT.Ceria Nugraha Indotama.  Alhamdulillah sinergitas antara Karang Taruna, Tim CSR PPM dan BLK Kolaka terbangun dengan baik

Mewakili manajemen PT Ceria Nugraha indotama Direktur Operasional Yusram Rantesalu menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Camat Wolo dan ketua Karang Taruna atas terselenggaranya kegiatan pelatihan operator alat berat dan driver dump truck.

“Saya berpesan bahwasanya didalam dunia kerja pertambangan kita mencari penghidupan bukan kematian maka dari itu kita harus mengutamakan keselamatan, sehingga dalam pelatihan ini materinya tidak hanya terkait pengoperasian alat berat tapi juga akan diajarkan Teknik dasar pertambangan dan Safety.  Bekerja didalam dunia usaha pertambangan berbeda dengan dunia pertanian maupun perkebunan sehingga pelatihan fisik harus dilakukan sehingga teman-teman nantinya mempunyai jiwa yang semangat untuk bekerja dan setelah lulus dari pelatihan ini semoga dapat bergabung dengan kami di perusahaan PT.CNI,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kolaka Ahmad Safei juga menyampaikan simpati dan luar biasa kepada pihak PT Ceria Nugraha Indotama atas kontribusi dan sumbangsih dalam program pengembangan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan di Kecamatan Wolo ini patut di syukuri.

Ahmad Safei juga berharap pelatihan ini jangan sampai disini tapi harus berkesinambungan dan dirinya juga berpesan kepada peserta yang ada di Kecamatan Wolo untuk serius mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, ikuti SOP yang akan di sampaikan di dalam pelatihan nanti, jernihkan hati fikiran dan jiwa seperti yang di sampaikan oleh pak Yusram Rantesalu tadi keselamatan itu adalah hal yang paling utama.

“Saya harap pelatihan ini kita harus jernihkan hati dan fikiran serta jiwa kita seperti yang di sampaikan oleh beliu tadi keselamatan itu adalah hal yang paling utama,”harap Ahmad Safei dalam sambutannya.

Diketahui usai menyampaikan sambutannya Bupati Kolaka Ahmad Safei membuka kegiatan pelatihan dengan ucapan Bismillahi.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *