oleh

Sambut HORI ke-76, KPPN Kolaka Selenggarakan Senam Bersama

-BERITA-19 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka menyelenggarakan senam bersama dalam rangka menyambut Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke 76 tahun 2022, dengan tema,”Sigap Hadapi Tantangan Tangguh Kawal Pemulihan”, berlangsung di pelataran rumah adat mekongga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara,jumat (21/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Kepala KPPN Kolaka bersama jajarannya,Kepala Kemenag Kolaka, Kepala BNNK Kolaka bersama jajarannya,Kepala BPKD Pemda Kolaka, sejumlah anggota Polres Kolaka, dan seluruh Perbankkan yang ada di Kolaka, serta guru bersama sejumlah murid MTs N 1 Kolaka.

Untuk diketahui kegiatan senam pagi bersama ini di pimpin oleh Eki dari Class Zumba Belebunga Kolaka.

Kepala Kantor KPPN Kolaka Arief Rokhman mengatakan
kegiatan kolaborasi ini merupakan suatu hal yang tidak pernah habis dilaksanakan KPPN Kolaka bersama mitra.

“Dalam rangka menyambut Hari Oeang Republik Indonesia atau yang biasa disebut HORI ke-76, KPPN Kolaka kali ini bersinergi bersama dengan KPPN Kolaka, Bank Himbara di wilayah Kabupaten Kolaka yakni BTN, BRI, Mandiri, dan BNI, serta Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Sultra. dengan mengusung tema “Kemenkeu Satu: Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan”, katanya

Ia menambahkan KPPN Kolaka mengajak segenap mitra dan stakeholder yang hadir untuk melakukan kegiatan yang sederhana dan terjangkau namun sangat penting dalam mempertahankan kesehatan yakni berupa senam bersama.

“Kadangkala kita melupakan nikmat kesehatan yang kita peroleh saat ini, hingga pada saatnya nanti kita mengalami sakit. Untuk itu, ketika dalam keadaan bugar marilah kita menjaga kesehatan dengan berolahraga ringan namun sangat bermanfaat.

Ia menjelaskan olahraga justru disarankan ketika dalam keadaan sehat untuk mempertahankan kondisi fisik, dan kurang dianjurkan ketika dalam keadaan sakit. Dengan kondisi fisik yang sehat, maka diharapkan mental kita juga kuat. Jika segenap masyarakat Indonesia sehat, maka kita bisa lebih produktif sehingga mampu mampu bertahan menghadapi goncangan yang mengganggu stabilitas perekonomian bangsa.

“Kita sudah terbukti dan diakui dunia sebagai bangsa yang berhasil menangani pandemi Covid-19, maka seyogyanya kita juga mampu menghadapi berbagai tantangan dinamika global yang terjadi saat ini. Bersama-sama, kita tetap perlu waspada dan kerja cerdas agar kesejahteraan masyarakat dapat bertahan bahkan meningkat. Serupa dengan APBN yang dirancang sebagai bantalan (shock absorber) menjaga dan melindungi perekonomian dan rakyat dari dampak kenaikan harga pangan dan energi global.

Hari Oeang Republik Indonesia ke-76 yang diselenggarakan setiap tanggal 30 Oktober menjadi pengingat bahwa kita memiliki kedaulatan yang perlu kita jaga. Terbitnya Rupiah sebagai tuan rumah di negeri sendiri dan diakui secara internasional merupakan salah satu tonggak yang mengawali kedaulatan negeri ini.

KPPN Kolaka juga mengajak segenap masyarakat untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan yang miliki agar kedamaian dan ketentraman dapat terus terjaga sebagai fondasi dari tumbuhnya perekonomian.

“Kami terus pelihara persatuan dan kesatuan yang kita miliki agar kedamaian dan ketentraman dapat terus terjaga sebagai fondasi dari tumbuhnya perekonomian,”ucapnya

KPPN Kolaka sebagai unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan juga tetap berkomitmen melaksanakan APBN sebagai bentuk kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kolaka Raya. Hal ini salah satunya diwujudkan dengan dukungan terhadap penyaluran APBN, pembiayaan UMKM, serta penyaluran DAK Fisik dan dana desa.

Untuk diketahui lebih dari 150 orang berkumpul sejak pukul 06.30 WITA untuk ikut menyemarakkan acara tersebut. Selain agenda senam, juga tersedia sesi foto dan pembagian doorprize. Acara pun berakhir pada pukul 09.00 WITA.**(fito).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *