oleh

Ripaldi Rusdi Resmi Pimpin KNPI Kolaka 2022-2025

-BERITA-13 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kolaka yang di pimpin Ripaldi Rusdi,SH resmi dilantik oleh Ketua DPD I KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra) Alfin Akawijaya Putra,berlangsung di hotel sutan raja Kolaka, Sabtu, (17/12/2022).

Diketahui sebanyak 150 pengurus DPD KNPI Kabupaten Kolaka yang dilantik oleh Alvin Akawijaya Putra Ali Mazi , Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, didalam kegiatan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kolaka dan Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD KNPI Kabupaten Kolaka Periode 2022-2025. Dengan tema “Kolaborasi Pemuda Wujudkan Indonesia Emas 2025”.

Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri, bung Alfin Akawijaya Putra ketua DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara bersama rombongan,Bupati Kolaka yang diwakili oleh Asisten III pemda Kolaka, rektor USN Kolaka yang di wakili oleh wakil rektor III USN Kolaka, Perwakilan Kapolres Kolaka, Perwakilan Dandim 1412/Kolaka, Ketua DPRD Kolaka timur, Wakil Ketua I DPRD Kolaka Husmaluddin, serta sejumlah ormas yang ada di Kabupaten Kolaka.

Ketua KNPI Kolaka Ripaldi Rusdi mengatakan, bahwa dibawah kepemimpinannya akan melauncing 3 program proritas yaitu beasiswa Pemuda, bantuan Hukum gratis, Cipta Pemuda Entrepreneur.

“Ya ada tiga program yang kami launcing yakni Program proritas beasiswa pemuda,lalu kemudian ada yang namanya bantuan hukum gratis ini kita sasar adalah masyarakat kurang mampu, terus yang terakhir adalah Cipta Pemuda entrepreneur,”katanya

Ripaldi menambahkan, era bonus demografi salah satu solusi yang harus dilahirkan solusi konkrit adalah bagaimana berpikir dan mencipta anak-anak muda menjadi seorang entrepreneur.

“Maka dari itu yang pertama saya ingin lakukan ini, bisa menyelesaikan secara personal masalah ekonomi pada diri dan kemudian yang kedua adalah bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya,”jelasnya

Ia menjelaskan, dari anak-anak muda sebenarnya punya banyak cara untuk kemudian membangun Kolaka punya banyak metode untuk Bagaimana bisa berkontribusi.

“Salah satunya adalah melalui wadah organisasi. Bagaimana berpikir memberikan ide gagasan kreativitas itu salah satunya, salah satu terobosan cantik yang pertama kalau soal beasiswa hukum,” ucapnya

Ripaldi berharap dengan adanya program ini menjadi penting di Kabupaten Kolaka mungkin teman-teman semua tahu dan disadari tidak ada beasiswa berbeda dengan teman-teman wilayah lain.

“Sehingga ini menjadi keresahan kita jawab dengan sebuah solusi yang namanya beasiswa pemuda semoga ini dapat membantu teman-teman mahasiswa untuk melanjutkan studi pendidikan,”harap Ripaldi Rusdi.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Sultra Alfin Akawijaya Putra berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik, saling membantu mewujudkan program ke depan dalam pembangunan di Kabupaten Kolaka.

“Pesan saya dinamika dikubuh KNPI itu pasti ada tapi kita harus bergerak dan berpikir kedepan untuk membangun KNPI. Sudahlah kita selesaikan semua itu dualisme, tigalisme, Saya telah dipilih dan diketahui oleh Kemenkumham pemegang SK dan saya melanitik Ripaldi sebagai Ketua KNPI Kolaka,” ungkap Alfin Akawijaya Putra.**(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *