oleh

Demi Kelancaran Ibadah Umat Kristiani, Polres Kolaka Laksanakan Pengamanan di 69 Gereja

-BERITA-23 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Demi kelancaran ibadah umat Kristiani dalam pelaksanaan Natal 2022, Polres Kolaka melaksanakan pengamanan di 69 gereja di wilayah hukum Polres Kolaka,pada minggu (25/12/2022).

Diketahui dari 69 tempat ibadah umat Kristiani, 53 gereja di antaranya berada di Kabupaten Kolaka, kemudian 16 gereja di Kabupaten Kolaka Timur.

Ada tercatat, 2 orang personel dari polsek jajaran Polres Kolaka yang disiagakan di seiap gereja, untuk melaksanakan pengamanan Ibadah umat Kristiani, Mereka akan melaksanakan tugas hingga ibadah Natal selesai demi memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beribadah dan merayakan Natal 2022.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi mengatakan bahwa Polres Kolaka hari ini melaksanakan pengamanan ibadah Natal yang menugaskan 2 orang personel dari untuk melaksanakan pengamanan disetiap gereja.

“Selain personel Polri, pelaksanaan pengamanan juga dilakukan bersama personel TNI, yang bertujuan agar perayaan ibadah Natal 2022 dapat berjalan aman dan lancar,” ungkap

AIPDA Riswandi menjelaskan bahwa untuk jumlah Gereja yang melaksanakan kegiatan Ibadah Natal Tahun 2022 sebanyak 69 Gereja, untuk Kabupaten Kolaka sebanyak 53 Gereja dan di Kabupaten Kolaka Timur sebanyak 16 Gereja.

Dalam pelaksanaan pengamanan di gereja, personel Polres Kolaka juga melaksanakan patroli secara mobile guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2022 di wilayah hukum Polres Kolaka. **(DRT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *