oleh

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Resmikan Ruang Rawat Inap Puskesmas Kolakaasi

-BERITA-201 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Harun Masirri meresmikan ruang inap Puskesmas Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara. rabu (4/1/2023).

Peresmian tersebut di tandai dengan melakukan pemotongan pita sebagai simbol diresmikannya ruang rawat inap Puskesmas Kolakaasi.

Dalam peresmian tersebut turut di hadiri, Camat Latambaga (diwakili),para pejabat eselon III dan IV lingkup Dinkes Kabupaten Kolaka, Kepala Puskesmas Kolakaasi, para Lurah yang ada di wilayah Kerja Puskesmas Kolakaasi, Babinkamtibmas dan Babinsa setempat serta beberapa tokoh masyarakat, kader kesehatan, dan jajaran puskesmas Kolakaasi.

Kepala Puskesmas Kolakaasi
Supriadi Sultan, SKM., M.Kes dalam laporannya menyampaikan, bahwa saat ini Puskesmas Kolakaasi telah berubah status dari puskesmas non perawatan menjadi puskesmas perawatan dengan berdasarkan SK Bupati Kolaka Nomor 188.45/488/2022 tentang Penetapan Klasifikasi Puskesmas di Wilayah Kabupaten Kolaka serta SK Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kolaka Nomor 503/0002/DPM-PTSP/XII/2022 tentang Perubahan Izin Operasional Puskesmas Kolakaasi dari non perawatan menjadi puskesmas Perawatan.

“Alhamdulillah saat ini Puskesmas Kolakaasi telah berubah status dari puskesmas non perawatan menjadi puskesmas perawatan dengan berdasarkan SK Bupati Kolaka
dan SK Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kolaka,”katanya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri sambutannya mengungkapkan, bahwa peningkatan status Puskesmas ini merupakan bagian dari perwujudan Visi Misi Bupati Kolaka untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kolaka yang Semakin Maju, Berkeadilan, dan Sejahtera.

“Puskesmas Kolakaasi ini merupakan bagian dari perwujudan Visi Misi Bupati Kolaka Ahmad Safei untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kolaka yang semakin maju, dan berkeadilan, serta sejahtera,”ungkap Harun Masirri dalam sambutannya.

Diketahui usai kegiatan peresmian tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu dari 3 ruang rawat inap yang ada di Puskesmas Kolakaasi, serta dilakukan pemotongan tumpeng dan penandatanganan komitmen bersama mendukung pelayanan rawat inap di Puskesmas Kolakaasi.**(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *