oleh

Film BOTTING Karya Anak Sulawesi Akan Tayang di Bioskop Indonesia

-BERITA-40 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  Film ” Botting ” ( Pengantin ) merupakan karya anak Sulawesi adalah film yang diangkat dari kisah nyata dua sejoli yang sedang dilanda cinta namun harus kandas karena terhalang oleh jarak dan berakhir dengan tragedi yang memilukan.

Film Botting (Pengantin) yang di sutradarai Alumni SMP Negeri 23 makassar ini saat ditemui awak media saat melakukan tour ke Kabupaten Kolaka mengatakan, film Botting merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi di salah satu wilayah di Sulawesi Selatan, di mana film tersebut di produksi sejak tahun 2019 lalu.

”Film Botting ini kita produksi sejak tahun 2019 lalu, namun karena indonesia hingga dunia dilanda pandemi Covid-19 di tahun 2020  sempat berhenti. Alhamdulillah tahun 2023 ini Film Botting siap tayang di Bioskop yang berada di Wilayah Indenesia Timur karena sudah di nyatakan lulus Sensor,” ucap Syaiful HR. pada jumat, (3/1/2023).

Lebih lanjut kata Syaiful, film Botting ini menceritakan tentang kisah seorang gadis yang dijanjikan untuk dinikahi oleh seorang lelaki yang belum pernah dia temui, kecuali dengan melalui surat, namun gadis tersebut harus menunggu selama 5 tahun, lantaran lelaki pujaan hatinya itu tak kunjung datang untuk melamarnya setelah mengalami kecelakaan.

Syaiful HR ( Tengah ) Sutradara Film ” Botting ” bersama Crew Dimensi Cinema Indoensia saat melakukan tour ke Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara
Syaiful HR ( Tengah ) Sutradara Film ” Botting ” bersama Crew Dimensi Cinema Indoensia saat melakukan tour ke Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara

Hal aneh pun terjadi, dimana sang gadis sering berdiam seorang diri di pinggir jendela rumahnya, bahkan setiap menjelang malam, si gadis kerap menggunakan pakaian “Botting” atau pengantin sambil menyisir rambutnya di depan cermin. Pada saat itulah muncul sosok perempuan yang menggunakan pakaian pengantin yang mirip dengan si gadis tersebut.

“Film ini ingin menyampaikan pesan, bahwa tidak semua pernikahan itu identik dengan kebahagiaan, melainkan ada juga suka dukanya, pesan yang terpenting dalam film ini, ketika pasangan muda mudi sudah saling suka, maka sebaiknya pihak orang tua tidak harus memaksakan kehendak sendiri, hingga berujung horor, seperti dalam film BOTTING ini,” ungkapnya

Diketahui Film yang berdurasi 81 menit ini diproduksi oleh Dimensi Cinema Indonesia yang diperankan oleh artis dan aktor Lokal Sulawesi Selatan.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *