oleh

Pembersihan dan Penyuluhan Lingkungan di Morowali

-BERITA-9 views

FOKUSKATANEWS.COM.MOROWALI-PT Vale mendukung kegiatan bersih sampah bertajuk “Clean Up dan Penyuluhan Lingkungan” yang dilaksanakan di tiga desa pemberdayaan Indonesia Growth Project (IGP) Site Morowali. Di antaranya, di Desa Laroue pada Selasa (21/02/2023) serta di Desa Bahomotefe dan Desa Kolono pada Jumat (23/02/2023).

Di Desa Laroue, aksi peduli lingkungan berhasil mengumpulkan 204,7kg sampah. Sedangkan di Bahomotefe dan Kolono masing-masing mengumpulkan 30 kantong dan 20 kantong sampah yang selanjutkan dibawa ke TPA Bahoruru.

Kegiatan yang dihelat dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) itu digagas oleh Karang Taruna Desa Laroue dengan melibatkan kader remaja, serta pihak Puskesmas Bahomotefe dan PKK Bahomotefe. Turut berpartisipasi pula Kepala Desa Kolono Nulfai, Kepala Desa Bahomotefe Sarfan Hani, dan Kepala Desa Laroue Samiruddin.

Kader Pembangunan Manusia Karang Taruna Desa Laroue, Marina Prastica Syahadat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat secara umum terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

“Kegiatan ini penting karena jika dilakukan secara berkesinambungan maka akan menjadi habit untuk menjaga lingkungan dari bahaya sampah plastik,” kata Tisca.

Meski kegiatan bersih sampah plastik ini baru pertama kali dihelat, tapi rencananya akan kembali digelar secara berkelanjutan. Dia juga mengungkapkan apresiasi atas keterlibatan PT Vale, seperti penyediaan kantong sampah dan konsumsi serta memberikan penyuluhan lingkungan.

Tisca berharap, kegiatan bersih sampah plastik ini dapat mengedukasi generasi muda dan masyarakat untuk berkontribusi dalam meminimalisir sampah plastik.

“Harapan paling besar semoga setelah kegiatan ini, kalau ada kegiatan serupa, mereka ikut berpartisipasi,” pungkasnya.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *