oleh

PWI Gandeng USN Kolaka Tingkatkan SDM Insan Pers Kolaka

-BERITA-16 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kolaka bersama Universitas Sembilanbelas November (USN) menggagas kerjasama meningkatkan Sumber Daya Manusia wartawan Kolaka, mahasiswa dan tenaga dosen di lingkup kampus merah maron tersebut.

Ketua PWI Kabupaten Kolaka, Abdul Saban mengatakan, sebagai organisasi profesi, PWI memiliki kewajiban untuk meningkatkan kapasitas wartawan serta kehadirannya mampu dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Salah satu langkah prioritas yang akan dilakukan PWI dengan USN Kolaka kedepan adalah membangun sinergi dalam pelibatan insan akademik dalam merespon dinamika pembangunan daerah melalui penerbitan opini yang terpublikasi di media masa,” jelas Abdul Saban saat menggelar kunjungan silaturahmi dengan rektor USN Kolaka,pada kamis (9/3/2023).

Selain itu, dalam rangka meningkatkan kapasitas insan pers di Kolaka, PWI Kolaka juga akan berpartisipasi dalam pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik yang ada di USN Kolaka.

Langkah ini dinilai dapat memberikan dampak positif terhadap pembentukan karakter kewartawanan bagi mahasiswa yang akan menjadi penerus keberlanjutan dunia pers di daerah ini.

Dalam kesempatan tersebut, PWI Kolaka dan USN bersepakat untuk membuat program literasi media bagi mahasiswa serta turut berpartisipasi dalam pemberian kuliah praktisi kewartawanan bagi mahasiswa jurusan jurnalistik di kampus tersebut.

Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan menyambut baik program yang diusulkan PWI Kolaka, menurutnya sinergi program pengembangan sumberdaya manusia antara PWI dan USN Kolaka bisa dilaksanakan apalagi saat ini kata dia USN Kolaka belum pernah melalukan kerjasama dengan organisasi pers.

“Kami meyambut baik program PWI Kolaka, terutama kerjasama publikasi karya tulis ilmiah para dosen, literasi media kepada adik-adik mahasiswa serta program pembinaan organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kampus, ini merupakan langkah yang visioner dan tepat yang kami kira akan menjadi solusi yang konkret kedepan bagi PWI dan USN,”ungkap Dr Nur Ihsan Rektor USN Kolaka.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *