oleh

Dinkes Kolaka Pantau Kedisiplinan Masuk Kerja ASN Pasca Libur Lebaran

-BERITA-18 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sesuai Surat Keputusan Bersama 3 Menteri tentang Hari libur dan Cuti Bersama Tahun 2023 diantaranya terkait libur dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 Masehi yakni tanggal 19 s/d  25 April 2023. Oleh karena itu seluruh ASN di lingkup Pemerintah baik Pusat maupun daerah untuk mentaati ketetapan tersebut, dimana pada tanggal 26 April 2023 harus kembali berkantor sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, guna memastikan seluruh ASN di lingkup Dinas Kesehatan Kab. Kolaka mematuhi aturan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya mulai hari ini melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Kedisiplinan ASN untuk masuk Kerja Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kolaka. Untuk mengefektifkan kegiatan, mekanisme pemantauan ini dibagi menjadi 4 wilayah, dimana Wilayah 1 yang terdiri dari Puskesmas Kolaka, Kolakaasi, Latambaga, Wundulako, Labkesda & IFK dikoordinatori oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ruhaedah, SKM., MPH, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kolaka Drs. Harun Masirri, Apt., M.Kes selaku koordinator Wilayah 2 yang terdiri dari Puskesmas Baula, Pomalaa, Tanggetada, dan Polinggona, Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Firdaus, SKM selaku koordinator wilayah 3 yang terdiri dari Puskesmas Watubangga, Kukutio, dan Toari, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Muhammad Aris selaku koordinator Wilayah 4 terdiri dari Puskesmas Tosiba, Wolo, dan Iwoimendaa.

Kepala Dinas memantau sekaligus berdiskusi dengan jajaran Puskesmas

Dalam kunjungannya hari ini 27 April 2023, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kolaka mendatangi Puskesmas Baula dan Pomalaa. Hasil pemantauannya bahwa 99% pegawai sudah masuk kerja kecuali ada beberapa orang yang tidak masuk dengan alasan sakit dan ada yg memang tidak masuk karena mendapat giliran piket malam. Atas ini beliau mengapresiasi kepada seluruh tenaga Kesehatan yang senantiasa menjaga kedisiplinannya dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. Selain memantau kehadiran para ASN, beliau juga sekaligus melakukan pemantauan terhadap kondisi sarana dan prasarana yang ada di puskesmas. Beberapa masukan terkait kebutuhan sarana dan prasarana puskesmas dalam mendukung pelayanan Kesehatan masyarakat antara lain ketersediaan tempat tidur pada ruang pelayanan rawat inap.

Di kesempatan ini juga berhubung masih dalam suasana Idul Fitri, seluruh Tim memanfaatkan moment untuk bersilaturahmi kepada seluruh pegawai yang ada di puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri memberikan arahan kepada para pegawai di Puskesmas: foto istimewa 

Di akhir kunjungannya di setiap puskesmas, Kepala Dinas senantiasa memberikan pesan-pesan kepada segenap pegawai yang ada di puskesmas untuk terus bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat, serta menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dalam bekerja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *