oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Upacara Peringati Hardiknas Tahun 2023

-BERITA-13 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua DPRD Kolaka Ir Syaifullah Halik menghadiri upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2023, berlangsung di lapangan upacara kantor Pemda Kolaka.pada Selasa (2/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut
Bupati Kolaka Bapak H. Ahmad Safei, SH., MH Bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2023.

Turut di hadiri pula Wakil Bupati Kolaka Bapak H. Muh. Jayadin, SE., ME, Forkopimda, Mantan Wakil Bupati Kolaka H. Amir Sahaka, S. Pd., MS, Pj. Sekda Kolaka, Asisten 2 Setda Kolaka, Kepala Kantor Kemenag, yang mewakili Rektor USN, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka dan Peserta Upacara.

Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, yang di bacakan oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan, bahwa selama tiga tahun terakhir perubahan besar terjadi disekitar kita,dimana mana, dari ujung Barat sampai ujung Timur Indonesia.

“Selama tiga tahun terakhir perubahan besar terjadi disekitar kita,dimana mana, dari ujung Barat sampai ujung Timur Indonesia,”katanya

Ia menjelaskan, sebanyak 24 episode merdeka balajar yang sudah diluncurkan membawa dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang tinggi dan sebagai seorang manusia serta sebagai anggota masyarakat.

“Sebanyak 24 episode merdeka balajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,”jelasnya

Lebih lanjut,kata dia, sejalan dengan Kurikulum Merdeka belajar yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.

Ia mengungkapkan, transformasi yang masih ada, sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja samanya. Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah di ambil.

“Hari Pendidikan Nasional Tahun Ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah di ambil. Dengan merefleksikan Hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” ungkapnya.

Diketahui Tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Hal itu tertuang dalam Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *