oleh

Wakil Ketua DPRD Kolaka Hadiri Upacara Peringatan  Hari Lahir Pancasila

-BERITA-9 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka I Ketut Arjana menghadiri ucapara peringatan hari lahir pancasila

yang jatuh pada Kamis 1 Juni 2023, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, bertempat di lapangan ucapara bendera Kantor pemda Kolaka, kamis (1/6/2023).

Hadir dalam upacara peringatan tersebut,Sekda Kab.Kolaka,para forkopimda, Asisten I setda Kab.Kolaka, Kepala Kemenag kolaka, Kepala BPS Kolaka, Para Kepala SKPD Pemda Kolaka.

Bupati Kolaka Ahmad Safei membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia bahwa hari lahir pancasila setiap tanggal 1 juni 2023, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa indonesia.

Perkembangan situasi global yang di tandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa indonesia. Nilai-nilai pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

Ia menambahkan, teruslah berkarya dan beraktifitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan indonesia yang akan membangun peradaban ke depan.

“Mari kita gelorakan terus semangat pancasila dari sabang sampai merauke mulai dari miangas hingga pulau rote. Terus berkarya dan beraktifitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan indonesia yang akan membangun peradaban ke depan.

“Saya Bupati Kolaka, atas nama seluruh rakyat indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para Founding Fathers atas warisan luhur pancasila yang kita nikmati sampai saat ini,”ucap Safei

Ia menjelaskan, dalam peringatan hari lahir pancasila tanggal 1 juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023.

“Semoga melalui peringatan hari lahir pancasila tanggal 1 juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang,”ungkap Ahmad Safei**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *