oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Pelepasan 364 Calon Jemaah Haji Kolaka

-BERITA-7 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Syaifullah Halik menghadiri pelepasan 364 calon jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 27

tahun 2023, yang di lepas langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei dan didampingi Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin bersama kepala kemenag Kolaka Baharuddin,
berlangsung di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Senin (5/6/2023).

Bupati Kolaka Ahmad Safei
dalam sambutannya, meminta kepada 364 calon jemaah haji asal Kolaka itu, agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik menjelang keberangkatannya agar bisa dilancarkan saat menunaikan ibadah haji.

“Saya atas nama pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada para jemaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji 1444 Hijriah. Olehnya itu Saya harap tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik menjelang keberangkatan ke tanah suci. Banyak warga yang ingin sekali melaksanakan rukun Islam ini, akan tetapi belum mendapatkan kesempatan,”harapnya

Ahmad Safei juga meminta kepada calon jemaah haji agar memperbaiki niat dan jangan menyia-nyiakan amanah dan kesempatan yang diberikan Allah SWT dalam melaksanakan haji tahun ini.

“Saya harap semuaa.  calon jemaah haji Kolaka bisa pulang dengan lengkap 364 orang dan bisa mengaplikasikan gelar hajinya di masyarakat agar menjadi contoh dan bisa berperilaku sebagai panutan di masyarakat,”harapnya.

Ahmad Safei juga menitip pesan kepada ketua kelompok dan pendamping untuk mengambil peran agar mendisiplinkan anggotanya karena dalam waktu menjalankan ibadah haji cukup lama dan aktifitas tidak ada putusnya. Sehingga diperlukan kekompakan para jemaah, apalagi jutaan umat manusia akan memadati Kota Mekah.

“Dalam keberangkatan bapak dan ibu membawa nama keluarga, Kabupaten, dan Negara. Tentu kita harus menyesuaikan diri. Jangan paksakan diri kalau tidak mampu karena bisa membahayakan diri anda,” terangnya.

Ia juga meminta kepada seluruh calon jemaah haji agar mendoakan Kabupaten Kolaka, agar selalu terhindar dari segala bencana, aman, dan damai.

“Saya minta kepada 364 calon jemaah haji agar mendoakan Daerah yang kita sama-sama cintai, agar selalu terhindar dari segala malah bencana, aman, damai dan tenteram.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *