oleh

Tingkatkan Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu bersama Insan Pers Kolaka Gelar Dikuskusi Media

-BERITA-11 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kolaka bersama Insan Pers Kabupaten Kolaka menggelar diskusi media yang bertajuk pengelolaan kehumasan peliputan dan dokumentasi serta informasi publik Bawaslu Kabupaten Kolaka tahun 2023.

Diketahui dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari organisasi pers yang ada di Kolaka diantaranya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Organisasi Iktan Jurnalis Indonesia (AJI), dan organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Berlangsung di Hotel Express Kolaka, Selasa (13/6/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Kolaka Juhardin mengatakan, bahwa kegiatan diskusi media ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemilu. Untuk itu pihaknya akan menentukan langkah konkret menjelang pilcaleg dan pilkada pada tahun 2024 mendatang.

“Jadi kegiatan diskusi hari ini, sebenarnya kita ingin bercerita dan berbagi dengan teman-teman media,karena kami paham bawaslu dengan sumber daya yang kami miliki tidak mungkin menyampaikan semua pesan-pesan pengawasan di masyarakat luas,”katanya.

Juhardin berharap, bahwa media berperan besar dalam pengawasan menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Kami harap kepada teman-teman media agar bisa membantu bawaslu menyampaikan pesan-pesan pengawasan, misalnya bagaimana pemilu yang baik itu kita harus menjadi pemilu yang cerdas, bagaimana pelanggaran pemilu supaya semakin berkurang di pemilu tahun 2024 mendatang,”harap Juhardin.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan hubungan masyarakat Bawaslu Kolaka Fatmawati menjelaskan, bahwa kolaborasi Bawaslu dengan insan pers Kolaka bertujuan dalam pelaksanaan pengawasan pemilu sangat diperlukan, sehingga apa yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“ Saya harap dibutuhkan kolaborasi bersama untuk mengawal demokrasi dan minimalisir terjadinya pelanggaran pemilu. Sehingga apa yang dilakukan oleh KPU dengan pengawasan Bawaslu nantinya dapat diketahui oleh masyarakat luas,”harap Fatmawati.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *