oleh

Wujud Kepedulian, PT Antam Serahkan Sapi Kurban ke Masyarakat Kolaka

-BERITA-14 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sebagai wujud kepedulian, PT Antam Tbk UBPN Kolaka, menyerahkan 12 ekor sapi kurban kepada masyarakat Kabupaten Kolaka, dalam menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023,bertempat Gedung Tahfidz Baiturrahim Kolaka, rabu (28/6/2023).

Penyerahan sapi kurban tersebut di serahkan langsung oleh General Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat, S.T, dan diterima langsung oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, dan disaksikan oleh sejumlah management PT Antam Tbk UPBN Kolaka dan Lurah Sea serta pengurus masjid Baiturrahim.

General Manager PT Antam UBPN Kolaka, Nilus Rahmat mengatakan, penyerahan sapi kurban ini merupakan salah satu wujud kepedulian Antam terhadap masyarakat, dalam menyambut perayaan hari lebaran Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini.

“Ini salah satu wujud kepedulian kami kepada masyarakat Kolaka dalam menyambut perayaan hari lebaran Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023,”katanya

Selain penyerahan sapi kurban dalam perayaan hari lebaran Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini. Kata dia, juga di rangkaikan dengan hari ulang tahun (HUT) Antam ke-55, yang jatuh pada 5 Juli 2023 mendatang.

“Kami serahkan sapi kurban ini untuk masyarakat Kolaka berjumlah 12 ekor untuk merayakan hari raya Idul Adha dan sekaligus menyambut hari ulang tahun PT Antam ke-55 tahun 2023.

Nilus berharap, semoga bantuan sapi kurban ini, nantinya dapat di bagikan kepada masyarakat untuk bisa menikmati daging kurban
dalam perayaan hari raya idul adha tahun ini.

“Kami terus membangun silahturahmi dan bersinergi
dengan pemerintah daerah untuk membangun daerah ini, dan kami juga memberikan dukungan dan support kepada pemerintah kelurahan dan pemerintah desa maupun Kecamatan terhadap operasi pertambangan Antam di wilayah Kecamatan Pomalaa akan terus ditingkatkan, karena keuntungan usaha Antam tentu saja akan dinikmati oleh seluruh masyarakat dan pemerintah,” harap Nilus Rahmat.

Ia menambahkan, penyaluran hewan qurban bukan hanya diberikan kepada masyarakat kecamatan Kolaka tetapi juga diberikan kepada masyarakat yang berada langsung di wilayah konsesi PT. Antam yakni di Kecamatan Pomalaa.

“kita serahkan disini Kecamatan Kolaka berjumlah 12 Ekor sapi qurban selain itu juga ada yang dilakukan oleh teman-teman karyawan  di dua masjid, yakni  al-ikhlas dan Nurul Iman di kecamatan Pomalaa semuanya ada sekitar 30 ekor sapi lebih,”katanya

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengapresiasi atas inisatif Antam setiap tahun memberikan bantuan sapi kurban kepada masyarakat Kolaka, khususnya yang berada di Kecamatan Pomalaa.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kolaka memberikan apresiasi kepada Antam menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat Kabupaten setiap tahunnya,”jelasnya

Ahmad Safei juga tak lupa memberikan ucapan selamat hari ulang tahun PT Antam ke 55 tahun, semoga bertambahnya usia PT Antam ini, semakin maju dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat Kolaka.

“Saya harap apa yang diberikan oleh Antam ini menjadi berkah bagi seluruh masyarakat dan pemerintah termasuk Antam itu sendiri. Untuk itu dihari ulang tahun Antam yang ke-55 tahun 2023 ini,”harap Ahmad Safei.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *