oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Pembukaan Kegiatan Temu Kader PKK Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2023

-BERITA-30 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Ir. Syaifullah Halik, menghadiri pembukaan kegiatan temu kader PKK tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2023 yang dilaksanakan di alun-alun 19 November kolaka. Minggu (27/2023).

Kegiatan temu kader PKK tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2023 itu di buka langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei dan turut hadiri Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin, Mantan Bupati Kolaka Dr. H. Amir Sahaka, para kader PKK se-Kabupaten Kolaka, para senior yang terhimpun dalam organisasi wredatama, Mantan Bupati Kolaka Dr. H. Amir Sahaka, S.Pd, MS, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Asisten dan Staf Ahli Setda Kolaka, kepala organisasi perangkat daerah kab.kolaka, Ketua Tim Penggerak PKK, dan Wakil Ketua TIM penggerak PKK Kabupaten Kolaka bersama pengurus, para tokoh wanita dan Ketua organisasi wanita Se-kabupaten Kolaka, para Camat, Lurah, dan Kepala Desa Se-Kabupaten kolaka, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Se-kabupaten kolaka, Ketua Tim penggerak Desa/Kelurahan Se-kabupaten Kolaka, Kader PKK Se-Kabupaten Kolaka.

Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK yang patut menjadi kebanggan. Untuk itu rasa bangga itu mesti dipelihara bersama untuk ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga kader PKK diseluruh pelosok Nusantara.

Safei berharap, dalam melaksanakan tugas, sebagai kaderuk PKK kedepannya, harus makin mampu memberikan manfaat besar bagi Kabupaten Kolaka. Dan tentunya PKK harus memiliki program prioritas yang perlu dipertajam dengan mengacu kepada 10 program pokok PKK, acuan tersebut bertujuan agar tim penggerak PKK bergerak selaras dalam pelaksanaan program dan keselarasan itu juga harus mengikuti program prioritas pemerintah dengan begitu tim penggerak PKK dapat merumuskan sejumlah program unggulan sesuai dengan kebutuhan PKK diwilayah kecamatan masing-masing.

“Saya selaku ketua pembina tim penggerak PKK menyampaikan apresiasi kepada kader PKK Kabupaten Kolaka yang telah ikut berperan serta dalam berbagai program dan kegiatan PKK dalam membangun kabupaten kolaka. Tentu keberhasilan pembangunan di Kabupaten kolaka tidak lepas dari dukungan dan peran serta kita semua termasuk kader PKK dari tingkat dasa wisma, tingkat desa/kelurahan Kecamatan dan Kabupaten,”kata safei

Ia menjelaskan, ada 4 komponen program yang sejalan dengan 10 program pokok PKK yakni kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya yang mana ini menjadi landasan tim penggerak PKK dalam menentukan program prioritas.

“Sekali lagi saya berharap kegiatan ini dapat menjadi moment dalam memupuk kebersamaan dan menjadi ajang silaturahim diantara kita semua, akhir kata saya ucapkan selamat berlomba bagi peserta temu kader PKK Kabupaten Kolaka,”harap Ahmad Safei.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *