oleh

Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi PSN dan Obvitnas PT Ceria Nugraha Indotama

-BERITA-82 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso melakukan kunjungan kerja di Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) PT Ceria Nugraha Indotama (PT Ceria) di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Rabu (05/07/2023).

Dalam kunjungan di Obvitnas PT CNI, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso didampingi Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Ayub Akbar, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Enjang, Asops Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Josep D.D Surbakti dan Kasi Ops Kasrem 143/HO Kolonel Inf Triono. Mereka diterima deputy president derector PT Ceria Djen Rizal, Direktur Operasional PT Ceria Yusram Rantesalu, Koordinator Pam PT Ceria Brigjen TNI (Purn) Andi Kaharuddin, Komisaris utama/manager eksternal PT Ceria Andarias P Batara, hadir juga Pj Sekda Kolaka Wardi, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar dan Kapolsek Wolo Iptu Rahman Syarif.

Rombongan Pangdam tiba di Helipad smelter PT Ceria dengan menggunakan Helly sekitar pukul 09.51 Wita, selanjutnya melakukan peninjauan di lokasi Terminal Khusus (Tersus) PT Ceria di Babarina Desa Muara Lapao-pao. Setelah itu melakukan pertemuan di Rumah Tamu Site Ceria, yang disambut dengan tarian mondotambe atau penyambutan dari Sanggar tari Meohai Kelurahan Ulu Wolo.

Pada kesempatan itu, Dir Ops PT Ceria Yusram Rantesalu menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Ayub Akbar atas prestasi yang dilakukan anggotanya dalam mengungkap pelanggaran SOP, serta pembalakan di area IUP PT Ceria.

“Dengan keberadaan rekan tim Hasanuddin, sangat membantu perusahaan. Ini semua berkat koordinasi bersama Dandim dan Kasdim 1412 Kolaka,” kata Yusram Rantesalu.

Sementara Pangdam yang diwakili Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Ayub Akbar berharap kepada perusahaan supaya senantiasa menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Jika terjadi masalah, hendaknya diselesaikan dengan jalan musyawarah, mengedepankan komunikasi atau pendekatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Begitupun disampaikan harapan Panglima kepada seluruh anggota tim Hasanuddin yang ada di perusahaan PT Ceria, agar mendukung kegiatan perusahaan dan selalu mengedepankan pendekatan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Harapan Panglima kalian (Tim Hasanuddin) mendukung kegiatan perusahaan, sehingga berjalan dengan baik,” kata Danrem menyampaikan harapan Pangdam XIV Hasanuddin yang tidak bisa menyampaikan sambutan karena mengalami gangguan tenggorokan.

Pangdam dan rombongan meninggalkan site setelah kunjungan di PSN dan Obvitnas PT Ceria sekitar pukul 12.15 Wita dan melanjutkan kunjungan di Obvitnas PT Antam Tbk UBPN Kolaka.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *