oleh

Rektor USN Kolaka dengan Mahidol University Assoc Thailand Jalin Kerjasama Pertukaran Mahasiswa Dalam Disiplin Ilmu Kesehatan

-BERITA-22 views

FOKUSKATANEWS.COM.THAILAND-  Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr.H.Nur Ihsan Hl, M.Hum kembali menghadiri undangan Dekan Faculty of Tropycal Medicine Mahidol University Assoc. Prof. Weerapong Phumratanaprapin, Ph.D..pada Jumat, (26/5/2023).

Tujuan agenda hari kedua di Mahidol University ini, kedua universitas bersepakat untuk menjalin kerjasama lebih intens khususnya dalam hal pertukaran mahasiswa dalam disiplin ilmu kesehatan.

Dalam bentuk kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari pra MoU yang telah ditandatangani pada Kamis, (25/5/2023) kemarin.

Diketahui bentuk kerjasama ini sebagai langkah awal Dekan Faculty of Tropycal Medicine Mahidol University Assoc bersedia menjadi bagian dari International Conference yang akan diadakan USN Kolaka, pada Oktober mendatang.

Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan mengatakan, bahwa kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari pra MoU yang telah ditandatangani, pada Kamis, (25/5/2023).

“Saya sebagai Rektor USN Kolaka kembali di undang secara resmi oleh Dekan Faculty of Tropycal Medicine Mahidol UniversityAssoc. Prof. Weerapong Phumratanaprapin, Ph.D,” katanya

Ia menjelaskan, selain dari kerjasama pertukaran mahasiswa dalam disiplin ilmu kesehatan, dalam bentuk kerjasama ini juga mencakup kegiatan akademik dan riset.

“Kita ketahui bersama bahwa USN Kolaka memiliki memiliki 2 disiplin bidang kesehatan yang bernaung di bawah Fakultas Sains dan Teknologi, yakni D3 Keperawatan dan S1 Farmasi,” jelasnya

Nur Ihsan menambahkan, sebagai langkah awal bentuk kerjasama Mahidol University bersedia menjadi bagian dari International Conference yang akan diadakan USN Kolaka, pada Oktober mendatang. Olehnya itu Nur Ihsan sangat mengapresiasi penyambutan luar biasa yang diberikan Pihak Mahidol University.

“Saya sangat apresiasi penyambutan luar biasa yang diberikan Pihak Mahidol University. Ini sebagai langkah awal kami jalin kerjasama,” ujarnya.

Rektor USN Kolaka, berharap semoga bentuk kerjasama tersebut akan membawa dampak positif dalam kemajuan USN

“Saya harap semoga bentuk kerjasama ini akan membawa dampak positif dalam kemajuan kampus USN Kolaka,” harap Dr.H.Nur Ihsan Hl, M.Hum Rektor USN Kolaka.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut di lanjutkan
dengan melakukan tukar cindera mata antara Rektor USN Kolaka Dr.H.Nur Ihsan Hl, M.Hum dengan Dekan Faculty of Tropycal Medicine Mahidol University Assoc. Prof. Weerapong Phumratanaprapin, Ph.D. dan  dilanjutkan dengan berfoto bersama*

Usai Kunjungi University Of Fukui Japan, Rektor USN Kolaka Lanjut Kunjungi Mahidol University Bangkok Thailand

Usai melakukan kunjungan Akademik di University of Fukui Japan, Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka melanjutkan agenda kunjungan akademik di Mahidol University, Bangkok, Thailand.pada Kamis, (25/5/2023).

Dalam kunjungan ini merupakan rangkaian dari MoU yang akan dilakukan USN Kolaka dengan Mahidol University, Bangkok, Thailand.

Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan mengatakan, bahwa Komitmen USN Kolaka untuk menjajaki kerjasama dengan beberapa kampus ternama di kawasan Asia pada tahun 2023 ini, merupakan bentuk keseriusan Rektor USN Kolaka dalam membawa USN Kolaka menjadi lebih baik.

”Mahidol University dipilih sebagai sasaran kerjasama, karena merupakan kampus terbaik No 1 di Thailand yang sangat terkenal dengan Faculty of Tropical Medicinenya,”katanya

Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan juga menyampaikan banyak harapan positif dalam rencana kerjasama ini sebagai upaya membawa perubahan yang baik bagi institusi.

“Saya harap banyak positif dalam rencana kerjasama ini sebagai upaya agar membawa perubahan yang baik bagi USN,”ungkap Nur Ihsan

Diketahui dalam pertemuan ini, Rektor USN Kolaka bersama tim diterima langsung oleh Head of Department of Social & Environmental medicine Prof. Dr. Pongrama Ramasoota dan Senior Researcher of Faculty of Tropical Medicine Prof. Kraichat Tantrakarnapa, Ph.D.

Agenda kunjungan di Mahidol University akan dilakukan selama 2 hari dan diagendakan pertemuan dengan pimpinan fakultas untuk pembahasan kerjasama terkait dengan pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, kolaborasi riset, juga penyelenggaraan International Conference di USN Kolaka oktober mendatang.*

Rektor USN Kolaka Lakukan Kunjungan Akademik Kehormatan di University Of Fukui Japan

Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara Dr. Nur Ihsan memimpin langsung dalam kunjungan akademik kehormatan di University of Fukui Japan. pada Jumat (19/5/2023).

Dalam melangsungkan kunjungan akademik, Rektor USN Kolaka Nur Ihsan bersama Tim melakukan kunjungan sekaligus melaporkan kedatangan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang.

Kunjungan Rektor USN Kolaka Dr.Nur Ihsan disambut langsung oleh Atase Pendidikan Prof. Yusli Wardiatno.

Dalam pertemuan ini banyak hal yang didiskusikan oleh Rektor USN Kolaka, khususnya dalam hal Kerjasama dengan beberapa Universitas di Jepang sebagai upaya pencapaian IKU 8 perguruan tinggi dan beberapa bentuk Kerjasama yang dibahas berkorelasi dengan kebijakan pemerintah jepang saat ini, seperti Kerjasama dalam hal mendatangkan alumni USN Kolaka ke jepang untuk mengikuti program magang penciptaan Enterpreneurship dibidang pertanian, program care giver bagi perawat lulusan D3 keperawatan untuk spesialisasi bidang keperawatan lansia, dan magang bidang otomotif di Takayama College of Technology.

Diketahui diakhir pertemuan, Rektor USN Kolaka dan Tim melaksanakan Sholat jumat Bersama di KBRI Tokyo, Jepang. Banyak harapan dalam pertemuan ini untuk membawa dampak positif bagi kemajuan USN Kolaka. Kolaka Nur Ihsan Rektor USN Kolaka USN Kolaka.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *