oleh

Satu Unit Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Puncak Simbune

-BERITA-18 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLTIM-Satu unit mobil Pick up APV tertimpa pohon tumbang dijalan poros Kolaka-Kendari tepatnya di puncak simbune Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (7/7/2023) Siang.

Diketahui personil Polres Kolaka Timur saat melaksanakan kegiatan Patroli diwilayah hukum Polres Kolaka Timur, pada saat anggota patroli melintasi puncak simbune terjadi pohon tumbang akibat cuaca hujan deras di sertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang menimpa salah satu mobil milik warga yang sedang di parkir di samping kios dan menimpa kabel listrik.

Kasat lantas Kolaka Timur IPTU.Muhlisi SH menjelaskan,
kejadian tersebut akibat cuaca hujan deras yang di sertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa salah satu mobil milik warga yang sedang terparkir di samping kios. Kata dia, selain mobil pohon tersebut juga menimpa
Kabel listrik.

“Mobil yang tertimpa pohon tumbang tersebut milik Asdir dan pohon tersebut juga menimpa kabel listrik yang mengeluarkan percikan api dan pohon menutupi seluruh badan jalan,dan anggota patroli yang tidak jauh sekitar 100 meter berada di lokasi langsung memberitahukan di Grup Polres Kolaka Timur dan menelnfon pihak PLN dan selanjutnya anggota memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mendekati sekitaran tempat kejadian tersebut,”jelasnya

Lebih lanjut, kata dia, beberapa saat kemudian pihak PLN langsung mematikan aliran listrik dan kemudian pihak personil polres Koltim dan anggota Bhabinsa Koramil rate-rate meminta bantuan kepada pihak pengelola proyek yang tidak jauh dari tempat kejadian untuk membantu dengan alat berat dan di bantu dengan masyarakat setempat.

“Pihak PLN sudah mematikan aliran listrik dan personil polres Koltim dan anggota┬á Bhabinsa Koramil rate-rate meminta bantuan kepada pihak pengelola proyek yang tidak jauh dari lokasi untuk membantu dengan alat berat dan di bantu dengan masyarakat setempat berbondong-bondong untuk memotong dan membersihkan pohon tumbang tersebut.Setelah sekitar 2 jam lebih evakuasi pohon tumbang arus lalin kembali lancar,”kata Kapolres Koltim.

Ia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian tafsir ratusan juta rupiah.

“Kerugian akibat pohon tumbang yakni Korban jiwa nihil Korban materil dan satu unit mobil Pick up APV milik Sdra. Asdir,”ungkap Iptu Muhlisi SH. ***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *