oleh

BPN Kolaka Serahkan 440 Sertifikat Tanah PTSL Pada Warga Induha

-BERITA-44 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara menyerahkan 440 sertifikat tanah PTSL kepada warga di kelurahan induha. yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati kolaka H. Ahmad safei, SH.,MH, bersama Wakil bupati kolaka H. Muhammad jayadin, SE.,ME, dan dampingi Kepala BPN Kolaka Mansur Fahmi, S.SIT., MM, bertempat di Kantor Kelurahan induha, Kecamatan Samaturu, Selasa (11/7/2023).

Dalam penyerahan sertifikat tersebut turut dihadiri Bupati kolaka H. Ahmad safei, SH.,MH, bersama Wakil bupati kolaka H. Muhammad jayadin, SE.,ME, Kepala BPN Kolaka Mansur Fahmi, S.SIT., MM, para kepala SKPD, kepala Bappeda, sekcam latambaga, lurah induha serta masyarakat kelurahan induha.

Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan, bahwa program PTSL ini sudah berjalan di Kolaka selama enam tahun. Untuk Kabupaten Kolaka sebanyak 145 kaplingan yang  terdata di Pemda kolaka. Olehnya itu sertifikat yang terdata sekitar 70 ribu, dan   70 ribu tanah di Kolaka tidak memiliki sertifikat.

“Jadi program PTSL ini sudah berjalan di kolaka kiri-kira sekitar enam tahunan dan Alhamdulillah kita di awalnya itu kab.kolaka ada sekitar 145 kaplingan yang ada terdata di kita di kolaka ini, yang baru punya sertifikat terdata baru sekitar 70 ribu berarti masih ada sekitar 70 ribu tanah di kabupaten kolaka yang tidak punya sertifikat,”katanya

Ia menambahkan program PTSL ini hadir dan kemudian di komunikasikan hingga saat ini sekitar 38 ribu tanah kaplingan yang belum bersertifikat.

“Kenapa bisa jadi seperti begitu karena bapak ibu sekalian, kalau ada dua tanahnya satu yang dia lapor, ini kebiasaan buruk olehnya itu program PTSL ini hadir kemudian kita komunikasi akhirnya sekarang masih ada sekitar 38 ribu kaplingan yang belum bersertifikat, itu yang baru terdata dan yang belum terdata masih banyak sekali,”ujarnya

Safei berharap kepada masyarakat yang mendapatkan sertifikat dari program PTSL ini bersyukur, karna semua ini sangat membantu masyarakat. Olehnya itu agar sertifikat ini digunakan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada kita semua, ini sertifikat kita bersyukur ada program ini datang, belum lagi kalau kita urus sendiri ke pertanahan tidak dengan program ini kira-kira dua tahun baru selesai, belum lagi bayarnya berapa, jadi kita bersyukur ini sebuah perjuangan kita semuanya,”harap Safei

“Saya ucapkan selamat kepada penerima dan juga kepada teman-teman BPN terimakasih banyak, saya kira ini adalah hasil kerja keras bapa ibu sekalian sehingga apa yang kita lakukan pada hari ini bisa terlaksana dengan baik,”ungkapnya.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *