oleh

Rektor USN Kolaka Berikan Pembekalan Pada 1019 Mahasiswa KKN

-BERITA-7 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Nur Ihsan memberikan pembekalan kuliah kerja nyata ( KKN ) reguler multi disiplin ilmu, angkatan X, dengan mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal Untuk Kemandirian Ekonomi Masyarakat Pedesaan”. berlangsung di Aula Auditorium USN Kolaka.pada minggu (23/7/2023).

Pemberian pembekalan tersebut sebanyak 1019 Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November Kolaka, yang akan mengikuti praktek pengabdian kepada masyarakat dengan melaksanakan kuliah kerja nyata di tiga Kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara.

Peserta KKN angkatan X itu akan dilaksanakan selama 40 hari terhitung mulai 25 juli hingga 2 September 2023 yang akan ditempatkan di tiga Kabupaten yaitu, Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Buton Tengah.

Rektor USN Kolaka Dr. Nur Ihsan berharap kepada seluruh mahasiswa yang melaksanakan KKN di tiga Kabupaten agar betul-betul dapat menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya Pengabdian kepada Masyarakat dengan mengimplementasikan disiplin ilmu yang dipelajari dibangku kuliah demi kemaslahatan masyarakat untuk mengasah keterampilan wawasan dan daya nalarnya terutama di dalam mengatasi masalah yang dihadapi di masyarakat.

“Saya harap,nanti melalui kegiatan kuliah kerja nyata ini para mahasiswa menjaga nama baik USN dan mendapat pelajaran yang berharga untuk mengasah keterampilan wawasan dan daya nalarnya terutama di dalam mengatasi masalah yang dihadapi di masyarakat,” harap Nur Ihsan saat memberikan pembekalan kepada 1019 mahasiswa KKN.

Sementara itu, Ketua LP2M-PMP USN Kolaka Ashari Arifin dalam sambutannya menjelaskan, peserta KKN sebanyak 1019 Mahasiswa dibagi di tiga Kabupaten dengan rincian sebanyak 430 Mahasiswa yang akan dikirim ke 28 Desa yang ada di Kabupaten Kolaka Utara. tepatnya di Kecamatan Lambai, Kecamatan Wawo, Kecamatan Katoi, Kecamatan Ranteangin, dan Kecamatan Lasusua.

Sedangkan untuk 156 Mahasiswa KKN yang akan dikirim ke Kabupaten Buton Tengah ditempatkan di 11 Desa masing-masing yaitu di Kecamatan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka Tengah, dan Kecamatan Mawasangka Timur.

Sementara untuk Kabupaten Bombana sebanyak 430 Mahasiswa lainnya dikirim di 8 Kecamatan tepatnya di 28 Desa, dengan rincian, Kecamatan Poleang Barat, Poleang Selatan. Poleang, Kecamatan Rarowatu Kecamatan Poleang tengah, Kecamatan Utara, kecamatan Tontonunu  dan kecamatan Poleang Timur. Nantinya kesemua mahasiswa tersebut akan dibimbing oleh 67 Dosen pembimbing.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil rektor, para Dekan serta seluruh mahasiswa KKN angkatan X.***(DRT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *