oleh

ATR/BPN bersama USN Kolaka Gelar Kegiatan Goes to Campus

-BERITA-13 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bekerjasama dengan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar kegiatan Goes to Campus, dengan mengangkat tema “Ciptakan Ruang Kolaborasi Dalam Memberantas Sengketa Pertanahan”, berlangsung di gedung Auditorium USN Kolaka, kamis (27/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei, hadir pula menjadi narasumber, Kepala Kanwil BPN Prov. Sultra Dr. Asep Heri, SH.,MH, QRMP dan Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Indrawan Kuswadi, SH.,MH., Kepala BPN Kolaka, mantan Kepala BPN Kolaka Istaman dan para wakil rektor, para dosen, serta Civitas Akademika USN Kolaka.

Kepala Kanwil BPN Prov. Sultra Dr. Asep Heri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa reforma agraria dilakukan pemerintah sebagai respon untuk mengurai ketimpangan pemilikan, penguasaan, penggunaan dan pemanfaatan tanah (P4T).

“Saya harap, direforma agraria harus dilakukan, karna pemerintah sebagai respon untuk mengurai ketimpangan pemilikan, penguasaan, penggunaan dan pemanfaatan tanah,”ujarnya

Sementara itu, Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan juga menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Selain untuk membangun kesadaran masyarakat, BPN Goes to Campus menjadi satu cara untuk menjawab banyak persoalan pertanahan yang muncul di permukaan.

“Kami sambut dengan baik kegiatan yang di inisiasi oleh BPN. Selain untuk membangun kesadaran masyarakat, BPN Goes to Campus menjadi satu-satu cara untuk menjawab banyak persoalan pertanahan yang muncul dimasyarakat,”ungkap Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan.

Ditempat yang sama Bupati Kolaka Ahmad Safei selaku pembicara/pemateri dalam arahannya, mengimbau kepada mahasiswa yang hadir untuk turut berperan dengan serius belajar sehingga kelak dapat menjadi pemimpin bangsa yang baik bagi rakyatnya.

“Tentunya agar menjadi pemimpin yang mengerti kebutuhan rakyatnya dan dapat memberi solusi yang terbaik,”kata Bupati Kolaka Ahmad Safei.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *