oleh

Muh Jayadin, Buka Kolaka Meambo Festival 2023

-BERITA-5 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin menghadiri sekaligus membuka Kolaka Meambo Festival Tahun 2023, dengan tema ” Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif” bertempat di Alu-alun lapangan 19 November Kolaka,pada minggu (9/9/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir kepala dinas pariwisata Kolaka Salmansyah, parar Forkopimda,wakil ketua PKK Pemda Kolaka, dan seluruh panitia serta para peserta Kolaka Meambo Fetival Tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kolaka Salmansyah mengatakan, beberapa waktu yang lalu pihaknya mengikuti anugrah Desa Wisata Indonesia 2023, terkait dengan mengangkat kreativitas dan inovasi dalam bidang pariwisata yang terkait upaya mencoba membuat inovasi melakukan kreativitas sederhana sehingga nantinya kegiatan ini bernuansa destinasi.

“Unsur-unsur yang paling dominan paling atas itu adalah terkait dengan kreativitas dan inovasi. Dalam bidang pariwisata yang terkait upaya mencoba membuat inovasi melakukan kreativitas sederhana Sehingga nantinya kegiatan ini ujungnya bernuansa destinasi. Malam ini hadir ekonomi kreatif kuliner dan para seni dan lain sebagainya berkolaborasi sehingga hadirlah kegiatan seperti ini,” kata Salmansyah

Sementara itu Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin berharap dirinya berkeyakinan kedepan pengembangan penjualan di Kabupaten Kolaka agar lebih bagus lagi. Ia juga memberikan apresiasi terhadap Desa Sani-sani, karena Desa Sani-sani masuk urutan ke 75 besar yang ada di 70.000 Desa di Indonesia.

“Saya ini kedepannya lebih bagus akan diikuti kalau ini kita jual terus, mungkin dari teman-teman kita kalau saya berkeyakinan bahwa yang hadir pada malam ini baik itu pengunjung atau teman-teman berjualan pada malam ini masih di sekitaran kolaka.Tadi juga luar biasa Kabupaten Kolaka desa sani-sani bisa masuk ke 75 desa yang ada di Indonesia ini ada kurang lebih 70.000 desa yang di seluruh Indonesia ini,”kata Jayadin saat memberikan sambutannya.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *