oleh

Bupati Kolaka Lakukan Pencanangan Dimulainya Pelayanan Kesehatan Puskesmas Latambaga di Lokasi Eks Pasar Mangolo

-BERITA-8 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Bupati Kolaka H. Ahmad Safei melakukan pencanangan dimulainya pelayanan kesehatan Puskesmas Latambaga di lokasi Eks Pasar Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, pada Seniin (25/9/2023) lalu.

Dalam kegiatan pencanangan Puskesmas Latambaga tersebut turut di hadiri, Ketua DPRD bersama sejumlah anggota DPRD Kolaka, Kabag Ren mewakili Kapolres Kolaka , Kepala Kemenag Kabupaten Kolaka, Para Kepala OPD, para Camat Latambaga, Lurah, Para kepala Puskesmas, serta undangan lainnya.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan, bahwa perpindahan pelayanan Puskesmas Latambaga ke lokasi Eks Pasar Mangolo, mengingat semakin tingginya tingkat pelayanan di tempat tersebut.

“Seperti yang kita sudah uraikan bahwa, pelayanan kesehatan yang khususnya berada di Mangolo ini, semakin hari semakin meningkat dan pelayanan juga semakin banyak dan dimana memang sangat membutuhkan ruang yang cukup memadai,” katanya.

Selain itu, kata Safei di lokasi Eks pasar Mangolo tidak bisa lagi difungsikan sebagai mana mestinya dikarenakan situasi dan kondisi serta sejumlah regulasi yang mengatur pendukung pengoperasian termasuk terminal, yang diambil ahli oleh pemerintah Provinsi.

“Jadi kita sebagai pemerintah Kabupaten Kolaka mengalih fungsikan bangunan ini, dari Puskesmas Latambaga ke Eks Pasar Mangolo. Disini kita sudah bisa lengkapi pelayanan pemeriksaannya dan yang diutamakan pelayanan umum.Ini adalah kesepakatan kami bersama mulai dari DPRD Kolaka sampai pemerintah daerah, dan kita bisa fungsikan daripada terbengkalai, dan kemudian kita tetapkan bersama dan ini muda-mudahan bisa berjalan dengan baik, dan kita semua bisa merasakan pelayanan kesehatan dari puskesmas latambaga ini yang berada di eks pasar mangolo, walaupun kondisinya belum baik, tetapi ditahun 2024 nanti semua ini akan direhap,” jelasnya.

Ahmad Safei berharap, Puskemas
Latambaga bisa menjadi salah satu penyangga atau rujukan rumah sakit Benyamin Guluh Kabupaten Kolaka.

“Karena ketentuan juga mengatakan begitu. Rumah Sakit Benyamin Guluh tidak bisa langsung menerima pasien, tetapi harus singgah dulu di Puskesmas ini setelah itu baru bisa ke Rumah sakit daerah,” harap Bupati Kolaka Ahmad Safei.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *