oleh

Kementerian Bappenas kunjungi PT Ceria Yang Masuk Dalam Daftar Proyek Prioritas Investasi Swasta

-BERITA-6 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, melakukan kunjungan site visit pada Proyek Pengembangan Pabrik Rotary Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) & High-Pressure Acid Leach (HPAL) PT Ceria Nugraha Indotama di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (17/10/2023).

Direktur Perdagangan, Investasi dan Kerjasama Ekonomi Internasional Kementerian PPN/Bappenas PN Laksmi Kusumawati dalam suratnya mengungkapkan, sehubungan dengan masuknya Proyek Pengembangan Pabrik RKEF & HPAL oleh PT Ceria Nugraha Indotama ke dalam Daftar Proyek Prioritas Investasi Swasta (DPPIS), Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023, Kementerian PPN/Bappenas melakukan site visit pada proyek tersebut.

Mengingat pentingnya informasi yang dibutuhkan, pihak Kementerian berharap PT Ceria Nugraha Indotama menerima kunjungan mereka, guna mendapatkan informasi lebih dalam mengenai proyek pengembangan pabrik RKEF & HPAL.

Deputy President Director PT Ceria Nugraha Indotama Djen Rizal pada saat menerima kunjungan tim dari Kementerian PPN/Bappenas mengungkapkan, atas nama management PT CNI memberikan apresiasi atas kunjungan delegasi Kementerian PPN/Bappenas, dalam rangka site visit proyek pembangunan smelter RKEF dan HPAL, sebagai Proyek Strategi Nasional (PSN) dan Obyek Vital Nasional Kementerian ESDM RI.

“Kami bersyukur proyek RKEF dan HPAL PT Ceria Nugraha Indotama sebagai Proyek Strategi Nasional (PSN) dan Obyek Vital Nasional, dan saat ini juga masuk daftar proyek prioritas investasi swasta dalam rencana kerja pemerintah RI, melalui Kementerian PPN/Bappenas. Atas semua kepercayaan dan amanah Pemerintah RI ini, kami mengucapkan puji Syukur kepada Allah SWT , Tuhan yang maha kuasa , semoga amanah ini dapat kami tuntaskan dengan sebaik baiknya,” katanya.

Djen Rizal mengungkapkan, sebagaimana lazimnya dalam pembangunan proyek-proyek besar lainnya, perusahaan sangat membutuhkan kondisi yang kondusif dalam periode pembangunan.

Diharapkan dengan masuknya PT Ceria dalam 3 kategori sebagai Proyek Strategi Nasional (PSN) , Obyek Vital Nasional dan Proyek Pioritas Investasi Swasta oleh Pemerintah RI, perusahaan bisa mendapatkan manfaat yang signifikan, sehingga kelancaran pembangunan proyek ini bisa didapatkan.***(DRT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *