oleh

Pendidikan Karakter Tingkatkan Kapasitas SDM di Blok Tanamalia PT Vale

-BERITA-2 views

FOKUSKATANEWS.COM.LUWU TIMUR-  Penting untuk meningkatkan pendidikan karakter masyarakat yang berada di area operasional PT Vale di Blok Tanamalia. Untuk itu pelatihan dilaksanakan agar nantinya mereka sudah siap memasuki dunia kerja, khususnya di area kerja PT Vale.

Direktur External Relations PT Vale, Endra Kusuma mengatakan, pendidikan karakter ini penting bagi peserta guna menunjang etika dan integritas mereka di dunia kerja nantinya. “Pembinaan karakter ini sangat penting untuk peserta, karena walaupun mereka punya kompetensi, keahlian, pendidikan tinggi, namun jika tidak ditunjang oleh mental, disiplin dan integritas yang bagus, maka akan sulit untuk bertahan di dunia kerja. Jadi pendidikan karakter ini sebuah modal untuk memulai karier dengan masa depan yang lebih sukses,” ujarnya.

Endra lanjut mengatakan, dari total peserta yang mendaftar, 32 peserta yang memilih belajar mengoperasikan excavator, dan sisanya memilih dump truck. Dia pun menjelaskan, kedua keterampilan operator ini sangat dibutuhkan di PT Vale.

”Mengapa kami butuh ini? Karena PT Vale sekarang banyak beroperasi di mining, sehingga kita ke depan sangat membutuhkan operator andal yang punya keterampilan dan karakter yang bagus. Ini sejalan dengan program kami ke depan. Mari dukung Proyek Tanamalia. Kami akan melakukan eksplorasi tambang, sehingga hasil investasi dan manfaatnya bisa kita nikmati bersama,” katanya.

Mewakili peserta, Putri Handayani menyampaikan rasa senang dan antusiasmenya mendapatkan kesempatan memperdalam kemampuan mengoperasikan alat berat, khususnya excavator. Perempuan asal Desa Ranteangin ini sebelumnya telah belajar membawa alat berat dump truck. Dia mengatakan niatnya mempelajari berbagai tipe alat berat karena punya cita-cita bekerja sebagai operator di PT Vale.

“Sangat beruntung, karena ada program pelatihan gratis dari PT Vale yang bisa dinikmati teman-teman dan keluarga, sehingga kami bisa mudah terserap di dunia kerja. Saya sudah bisa operasikan alat berat jenis dump truck dan hexa sejak Mei lalu. Saya ingin menguasai semua jenis alat berat, agar bisa mencoba peluang demi peluang yang ada sebagai operator. Saya bercita-cita bisa membawa alat berat jenis 777 di PT Vale,” paparnya.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *