oleh

Rektor USN Kolaka Lepas 32 Mahasiswa Mengikuti KMI Expo XIV di Universitas Pendidikan Ganesha Bali

-BERITA-2 views

FOKUSKATANEWS.CO.KOLAKA-  Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Nur Ihsan melepas 32 mahasiswa USN  yang tergabung dalam 10 kelompok untuk mengikuti ajang bergengsi usaha program pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) di ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV di Universitas Pendidikan Ganesha Bali yang akan dilaksanakan 15 hingga 17 November 2023.

Rektor USN Kolaka, Dr. Nur Ihsan mengatakan, bahwa 10 kelompok P2MW yang diikutsertakan dalam KMI Expo tersebut telah lolos seleksi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknlogi (Kemendikbudristek).

“Setiap kelompok P2MW pada awalnya mengajukan proposal, kemudian diseleksi oleh kementerian, jadi bisa dibilang seleksinya cukup ketat karena diikuti oleh universitas se Indonesia. Alhamdulillah di tahun ini kita dapat meloloskan 10 kelompok P2MW dan telah mendapatkan pembiayaan dari Kemendikbudristek” kata Nur Ihsan. Kamis, 9/11/2023.

Lebih lanjut, kata Nur Ihsan, kegiatan P2MW bertujuan untuk membangkitkan potensi kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

“Sehingga nanti pada saat mahasiswa tersebut selesai, mereka tidak bingung lagi mencari kerja, namun bisa langsung menciptakan lapangan kerja,” kata Dr Nur Ihsan

Sementara itu, Ketua Pengelola Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) USN Kolaka, Masitah mengatakan, pada kegiatan KMI Expo 2023 ada 2 kegiatan yaitu utama dan pendukung. Pada kegiatan utama ada beberapa kategori yaitu, kategori bisnis digital (popakos), kategori makanan/minuman (kripte snack chips).

“Untuk kegiatan utama yang memperebutkan KMI Award, akan diikuti 2 kelompok P2MW USN Kolaka,” kata Masitah.

Ia menambahkan, untuk kegiatan pendukung ada kategori yaitu, Social Media Marketing Contest (SM2C) yang diikuti oleh 10 kelompok P2MW USN Kolaka, kemudian stand up comedy bertema entrepreneurship dan kategori poster bisnis.

“Iya ada kegiatan tambahan, yakni stand terbaik dari 300 universitas yang mengikuti KMI Expo 2023,” tambahnya.

Masitah mengungkapkan, pada kegiatan KMI Expo tahun 2021, USN Kolaka hanya mengikutkan 1 kelompok dan pada tahun berikutnya meningkat menjadi 5 kelompok.

“Sementara di tahun 2023 ini mengalami peningkatan signifikan yakni menjadi 10 kelompok,”,ungkap Masitah..***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *