oleh

Berikan Kemajuan Pembangunan Daerah, IWSS Kolaka Sukses Gelar Peringati HUT ke 46 Tahun 2023

-BERITA-27 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Kolaka, memperingati hari ulang tahun ke 46 tahun 2023 Sukses di gelar, dalam peringatan tersebut mengangkat tema “ Sinergi Wanita Perantau Sulawesi Selatan untuk Indonesia Maju”. Peringatan ini di buka langsung oleh Plt Bupati Kolaka Muh Jayadin, bertempat di hotel Sutan Raja Kolaka,sabtu (11/11/2023).

Dalam peringatan tersebut turut dihadiri oleh Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, Asisten III Pemkab Kolaka, Ketua Pengurus Wilayah IWSS Provinsi Sultra,Ketua IWSS Kolaka bersama pengurus, sejumlah pejabat daerah, anggota DPRD Kolaka, tokoh masyarakat, tokoh wanita, ketua organisasi, serta sejumlah paguyuban yang ada di Kabupaten Kolaka.

Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin mengucapkan selamat dan apresiasi atas terlaksananya peringatan HUT IWSS ke-46 tahun 2023.

“ Saya memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada ketua dan seluruh pengurus IWSS Kolaka yang selama ini telah mampu merangkul keanekaragaman suku dan budaya serta agama di Kabupaten Kolaka,”katanya

Muh Jayadin menjelaskan, IWSS merupakan organisasi badan otonom Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang menghimpun wanita perantau keturunan Sulawesi Selatan.

“Saya bangga dan bahagia melihat kemajemukan suku di Kolaka yang dapat hidup berdampingan secara rukun dan damai. Alhamdulillah keharmonisan tetap terjaga dengan baik,” jelasnya.

Jayadin berharap kepada seluruh pengurus IWSS agar mendukung program pemerintah dengan mengedepankan kerukunan dan tetap menunjukkan kekhasan daerah .

“Keberadaan IWSS di Kabupaten Kolaka tentu sangat penting dan strategis. Pemerintah pun harus terus mendorong keterlibatan kaum wanita dalam segala aspek pembangunan,” harap Muh Jayadin Plt Bupati Kolaka.

Sementara itu, Ketua IWSS Kabupaten Kolaka, Hj. Marlina Abu, ST, mengatakan diusia yang ke 46 tahun ini, IWSS telah mampu memberikan perubahan yang cukup siknifikan yang berimplikasi untuk mendorong kemajuan wanita Sulawesi Selatan yang berdomisili di Kabupaten Kolaka saat ini.

“Ya di usia IWSS ke-46 ini merupakan makna dengan usia yang sudah mapan yang telah mampu memberikan perubahan yang berimplikasi untuk mendorong kemajuan wanita Sulsel. Kita lihat sendiri kontribusi nyata keberadaan IWSS dalam kemajuan daerah di sektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Wanita Sulsel yang bermukim di Kolaka dan menjadi warga Kolaka telah mengambil peran di berbagai sektor profesi, baik itu di sektor pemerintahan, perdagangan, kesehatan dan lain lain. Tentu semua ini didasari dengan rasa cinta dan peduli terhadap daerah tempat bermukim,” kata Hj. Marlina Abu.

Ia mengungkapkan, ibarat kata pepatah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,
artinya di manapun Wanita Sulsel berada, maka siap bersinergi dengan pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di daerah tersebut.

“Seperti kami yang bermukim di Kolaka, IWSS Kabupaten Kolaka siap selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka dan organisasi kemasyarakatan lainnya demi kemajuan pembangunan Daerah,”ungkapnya

Hj. Marlina Abu juga berharap budaya yang ada di Kolaka agar dapat dijadikan kebanggaan terdiri dari keanekaragaman suku, budaya dan agama, namun tetap saling mensupport untuk kemajuan pembangunan Daerah Kabupaten Kolaka tercinta.

“Saya harap, budaya yang ada di Kabupaten Kolaka agar dapat dijadikan sebagai kebanggaan, bahwa walaupun terdiri dari keanekaragaman suku, budaya dan agama harus tetap saling mensupport deni kemajuan Daerah Kabupaten Kolaka yang kita tercinta bersama,”harap Hj Marlina Abu..***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *