oleh

Plt Bupati Kolaka bersama Ribuan Masyarakat Kolaka Gelar Aksi Damai Bela Palestina

-BERITA-6 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Plt. Bupati Kabupaten Kolaka H Muh Jayadin bersama ribuan masyarakat Kabupaten Kolaka menggelar aksi damai solidaritas bela Palestina, bertempat di depan rumah adat mekongga.minggu (12/11/2023) lalu.

Dalam aksi bela Palestina tersebut turut hadir, para SKPD Pemda Kolaka, para toko agama, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kolaka bersama sekwan dan para Ketua Parpol.

Aksi tersebut di pimpin langsung oleh pelaksana tugas Bupati Kolaka H Muh Jayadin, turut di hadiri melepas aksi damai bela Palestina di depan rumah adat mekongga, Kemudian massa aksi damai melanjutkan long march dengan berjalan kaki dan berorasi serta membawa dan memakai berbagai atribut dukungan bagi warga Palestina .

Pelaksana tugas Bupati Kolaka H Muh Jayadin mengatakan bahwa kebersamaan ditunjukkan kepada komponen bangsa Indonesia yang cinta damai, meski lintas agama, kelompok, dan parpol .

“Aksi hari ini, aksi besar bela Palestina sebagai bentuk kebersamaan kita, seluruh elemen dan komponen bangsa Indonesia yang cinta damai, lintas agama, lintas kelompok dan lintas partai politik,” tegasnya

Jayadin juga mengutuk keras tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina . Dia menegaskan bahwa tindakan Israel tidak bisa di benarkan, menyerang Palestina, adalah tindakan diluar akal manusia.

“Saya tegaskan bahwa tindakan Israel tidak bisa di benarkan, menyerang anak-anak, wanita, ditempat ibadah adalah tindakan diluar akal manusia.

Selain itu, aksi bela Palestina ini berhasil mengumpulkan donasi kurang lebih 300 Juta.

Aksi damai bela Palestina pagi ini berjalan dengan khidmat, kemudian aksi di akhiri dengan doa bersama untuk warga palestina, dan massa aksi membubarkan diri dengan tertib.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *