oleh

Tamalaki Kongga Momea Sultra Sukses Laksanakan Diksar VI di Desa Hakatutobu Kolaka

-BERITA-79 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Tamalaki Kongga Momea (TKM) Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) ke-VI, yang digelar sejak hari Jum’at 22 Desember  hingga Minggu 24 Desember 2023. Berlangsung di Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. pada minggu (24/12/2023).

Dalam kegiatan diksar tersebut mengangkat Tema  “Progresif Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Sosial dan Mampu Bersinergi dengan Pemerintah Serta Pihak Pengayom Masyarakat”.

Kegiatan diksar tersebut digelar selama 3 hari 2 malam ini diikuti sebanyak 42  orang peserta dan panitia penyelenggara sebanyak 21 orang.

Ketua Umum Tamalaki Kongga Momea (TKM) Sultra, Soni,s.s mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya telah mendapatkan izin dari pemerintah setempat dan dukungan dari ormas Tamalaki yang ada di Wonua Mekongga.

“Alhamdulillah kami telah mendapatkan izin dari pemerintah setempat dan dukungan dari ormas-ormas Tamalaki lainnya yang berada di Wonua Mekongga sebagai tuan rumah tempat dilaksanakannya kegiatan diksar ini,”katanya

Soni menjelaskan, bahwa kegiatan diksar tersebut guna menciptakan kader Tamalaki Kongga Momea Sultra yang progresif, militan dan solutif dalam menjaga adat istiadat dan budaya Suku Tolaki di Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan diksar VI ini kami lakukan guna menciptakan kader yang mampu menjadi seseorang yang paham tentang adat istiadat Suku Tolaki serta memahami jiwa kepemimpinan yang mampu melindungi harkat dan martabat Suku Tolaki,”jelas Soni

Ia menambahkan, setiap anggota yang tergabung  dalam organisasi Tamalaki Kongga Momea (TKM) Sultra, diharapkan dapat memiliki jiwa sosial dan mampu bersinergi dengan Pemerintah.

“Setiap anggota yang bergabung di dalam organisasi Tamalaki Kongga Momea (TKM) Sultra. Saya harap dapat memiliki jiwa sesuai tema yang diangkat yakni “Progresif Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Sosial dan Mampu Bersinergi dengan Pemerintah, Serta Pihak Pengayom Masyarakat,”ujarnya

Soni mengungkapan, militan dalam melakukan suatu pergerakan yang membawa perdamaian antar umat manusia, serta solutif dalam menyikapi suatu permasalahan dan melakukan penyelesaian yang baik hingga mendapatkan jalur yang damai dalam kehidupan bermasyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan diksar VI yang kami laksanakan berjalan dengan sukses, dan semogah dengan suksesnya kegiatan diksar ini, menjadikan kami semakin kompak dan solid dalam suatu perkumpulan yang kami bentuk sampai saat ini,”ungkap Sony Ketua TKM Sultra.

Diketahui dalam kegiatan Diksar VI tahun 2023 ini dilaksanakan dengan susunan kepanitiaan dari Distrik Hakatutobu Pomalaa
Yaitu Ketua Panitia : Irman
Wakil Ketua Panitia : Lili Karmin Sekretaris Panitia : Salni

Penanggung Jawab :
Dewan pendiri : MAHJUR DORO
Ketua Umum : SONI S.S. Sekjen : ACHMAD F.B
Ketua DPD Konawe : DEDI ISRAN S.
Ketua Distrik Onembute : AYUB..***(Tim).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *