oleh

Titik Kedua, Barisan RFG Kolaka Gelar Tebus Murah Sembako di Kecamatan Wundulako

-BERITA-30 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Barisan Relawan For Gibran(Barisan RFG) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan program kerakyatan yakni menggelar tebus murah sembako sebanyak 1.000 paket sembako. Kali ini Barisan RFG Kolaka menggelar tebus murah sembako di Kecamatan Wundulako yang sebelumnya titik pertama dilaksanakan di Kecamatan Kolaka, pada rabu (24/1/2024) lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung dilapangan Latambaga, tepatnya di Kelurahan Wundulako, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sabtu (27/1/2024).

Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi mengatakan, menjelang pemungutan suara di Pilpres 2024, pihaknya hanya fokus pada program kampanye yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat yaitu pangan dan kesejahteraan.

“Kami sejak awal tidak ada program yang bersifat seremonial seperti deklarasi dukungan atau pelantikan tim. Barisan RFG sejak awal dibentuk hingga ada di 18 Provinsi di Indonesia langsung tancap gas kampanye sosialisasi program dan Visi Misi Paslon 02 di lapangan, bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Reza dalam keterangan persnya.

Reza menjelaskan, barisan RFG akan terus menggelar kegiatan tebus murah sembako setiap harinya hingga 20 hari ke depan secara maraton di sejumlah titik di seluruh Indonesia.

“Sejak Desember kami memulai kegiatan tebus murah sembako yang dilakukan seminggu 3 kali. Sekarang sejak pertengahan Januari 2024, setiap hari kami menggelar 2-3 kegiatan tebus murah sembako di Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Papua, Maluku dan Maluku Utara,” jelas Reza.

Reza menambahkan, adapun isi paket sembako diantaranya: beras 2,5 Kg, minyak 1 liter, teh celup 1 kotak, kecap 1 botol ukuran sedang, mi instan 3 bungkus dan gula 1 Kg.

“Barisan RFG berharap dengan kegiatan kampanye seperti ini bisa merebut hati masyarakat agar melabuhkan pilihannya pada Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” pungkasnya.

Reza mengungkapkan,bahwa Barisan RFG akan selalu berikhtiar menjadi bagian dari pemenangan paslon nomor urut dua. Baginya, kemenangan Prabowo-Gibran nantinya jika diberikan mandat oleh mayoritas rakyat Indonesia merupakan kemenangan seluruh elemen bangsa.

“Karena yang diperjuangkan Bapak Prabowo dan Mas Gibran beserta seluruh timnya ialah melanjutkan keberhasilan 10 tahun pembangunan Pemerintahan Presiden Jokowi demi mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045,” ungkap Reza.

Sementara itu, Koordinator Daerah Barisan RFG Kolaka Andri mengatakan, kegiatan Tebus Murah Sembako tersebut merupakan titik kedua pembagian 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Wundulako.

“Adapun kupon di bagi sebanyak 1.000 kupon untuk warga Kecamatan Wundulako. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa yang datang, dan hari ini juga dalam pelaksanaan berjalan sesuai apa yang direncanakan oleh Barisan Relawan For Gibran Kabupaten Kolaka,”kata Andri

Ia menjelaskan, kegiatan tebus murah sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat dan juga sangat meringankan perekonomian.

“Kegiatan tebus murah sembako ini merupakan kebutuhan pokok yang harus tersedia di rumah mereka. Sehingga kegiatan ini juga sangat meringankan perekonomian mereka. Untuk itu kami berharap dengan kegiatan ini bisa memenangkan Prabowo Gibran di Sultra khususnya di Kabupaten Kolaka,” jelas Andri

Dalam kegiatan Tebus Murah Sembako tersebut di pantau langsung oleh Bawaslu Kecamatan Wundulako.***(TIM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *