oleh

Geger, Warga Kolaka Temukan Bayi Perempuan di Depan Teras Rumah

-BERITA-157 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Warga Dusun V Salea, Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu,Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis perempuan yang masih dalam keadaan hidup,sekira Pukul 01.15 Wita, pada minggu (18/2/2024).

Bayi yang di perkirakan masih berusia 10 hari itu ditemukan di teras rumah oleh seorang warga bernama Nursiah (42).

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, AIPDA Riswandi, mengatakan awalnya bayi perempuan tersebut ditemukan pertamakali oleh Nursiah (42) Warga Dusun V Salea, Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Awalnya Nursiah.T sedang tidur didalam kamar pada pukul 01.00 wita,tiba-tiba mendengar suara bayi namun saudari Nursiah.T masih tetap ditempat tidur dan tidak langsung keluar untuk memastikan suara tersebut, karena merasa penasaran saudari Nursiah.T keluar dari kamar lalu mengintip ke teras rumah dimana terdengar suara tersebut dan melihat 1 (satu) buah dos teh pucuk di depan pintuh rumah miliknya. Kemudian saudari Nursiah.T langsung menelpon saudara Abd. Salam agar datang¬† melihat 1 buah dos teh pucuk yang terdengar suara bayi tersebut,”katanya

Riswandi menjelaskan, usai dihubungi, Abd Salam tiba dirumah Nursiah, kemudian Nursiah langsung mengecek dos tersebut dengan menggunakan senter LDI dan melihat bayi didalam dos masih terbungkus kain dan satu buah dot yang masih berisi susu.

“Abd Salam tiba diteras rumah Nursiah.T, pada pukul 01.15 wita. Kemudian langsung mengecek dos tersebut dengan menggunakan senter LDI dan melihat bayi didalam dos, dimana sebagian badan bayi tersebut terbungkus kain dan 1 buah dot yang masih berisi susu kemudian saudara Abd Salam langsung membawa bayi tersebut kerumah miliknya dan langsung menghubungi pihak Kepolisian,” tambahnya

Ia mengungkapkan, usai mendapat informasi, personil Polsek Samaturu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Samaturu Aipda  Lesfiking tiba di rumah milik Abd Salam dan langsung memastikan Informasi tersebut.

“Personil Polsek Samaturu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Samaturu Aipda Lesfiking tiba di rumah milik Abd Salam pada pukul 02.00 wita dan langsung memastikan Informasi tersebut dan mengambil keterangan kepada saksi-saksi kemudian membawa bayi tersebut di Puskesmas Tosiba untuk mendapatkan perawatan medis,”ungkap Riswandi.***(tim).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *