oleh

Jatuh ke Selokan, Bocah 2 Tahun di Kendari Hilang Diseret Arus

-BERITA-5 views

FOKUSKATANEWS.COM.KENDARI-  Terjatuh ke selokan, seorang bocah berusia dua tahun di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, dilaporkan hilang terseret arus, pada senin (04/3/2024) sekitar pukul 03.40 Wita.

Diketahui korban bersama orangtuanya terjatuh masuk ke dalam selokan dan terbawa arus air yang disebabkan oleh hujan deras, orangtua korban terseret sejauh 25 meter dan dapat diselamatkan, namun korban terlepas dari orangtuanya, hingga saat ini Korban belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, bahwa korban bersama orangtuanya terjatuh masuk ke dalam selokan dan terbawa arus air yang disebabkan oleh hujan deras, orangtua korban terseret sejauh 25 meter dan dapat diselamatkan namun korban terlepas dari orangtuanya.

“Pada tanggal 4 Maret 2024 sekitar pukul 03.40 Wita Korban bersama ibunya terjatuh masuk ke dalam selokan dan terbawa arus air yg disebabkan oleh hujan deras, ibu korban terseret sejauh 25 meter dan dapat diselamatkan namun korban terlepas dari ibunya, Pencarian telah dilakukan dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,”katanya

Muhammad Arafah juga menambahkan, pihaknya menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 1 (satu) orang anak yang terjatuh diselokan akibat banjir.

“Pada pukul 03.45 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Farid (Brimob Polda Sultra) yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 1 (satu) orang anak yang terjatuh diselokan akibat banjir,”kata arafah

Ia menjelaskan, bahwa dengan berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 04.00 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKP sekitar 10 KM.

“Keluarga korban telah melakukan upaya pencarian yang dibantu oleh warga setempat, hingga saat ini korban belum ditemukan. Usai mendapat informasi pada hari itu juga Tim Rescue Kantor SAR Kendari diberangkatkan pada pukul 04.00 Wita menuju lokasi kejadian,” jelasnya.

Arafah mengungkapkan adapun alut yang digunakan dalam pencarian, yaitu Rescue car, Rubber boat, Aquaeye, Palsar Medis, Palsar Evakuasi, Peralatan komunikasi, Peralatan pendukung, keselamatan lainnya. ***(Tim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *