oleh

USN Kolaka Gelar Seleksi Internal Ajang Talenta Mahasiswa Tahun 2024

-BERITA-44 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar Seleksi Internal Ajang Telenta Mahasiswa Tahun 2024. Mengangkat tema “Pusat Inkubator Talenta Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November Kolaka”, bertempat di Aula Auditorium USN Kolaka, pada kamis (16/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III USN Kolaka Bidang Kemahasiswaan Qammaddin, dan turut dihadiri Ketua badan pembina seni mahasiswa indonesia
Prof. Dr Ida Usman bersama rombongan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pemda Kolaka Hj Mineng Nurmanningsih, para dekan dan sejumlah mahasiswa USN.

Wakil Rektor III USN Kolaka Bidang Kemahasiswaan Qammaddin
mengatakan, bahwa pusat inkubator talenta mahasiswa merupakan wadah unggulan mahasiswa dalam meraih prestasi.

“Berdasarkan SK Rektor No. 55/UN56/HK 03.00/2024. Jadi untuk pusat inkubator talenta mahasiswa adalah untuk melakukan identifikasi dini talenta mahasiswa, melakukan seleksi talenta mahasiswa, melakukan pendampingan, dan melakukan pemantauan progres talenta, mensosialisasikan dan mendorong mahasiswa mengikuti kegiatan ajang talenta,”kata Qammaddin.

Ia mejelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring bakat atau talenta mahasiswa USN Kolaka dari berbagai bidang.

“Tujuan kegiatan ini untuk menjaring bakat para mahasiswa Universitas Sembilanbelas November Kolaka pada berbagai bidang yakni pertama riset, inovasi, dan pembelajaran, kedua adalah seni, budaya, dan bahasa, yang ketiga olahraga,” jelas Qammaddin.

Adapun mahasiswa yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi sebanyak 206 orang dari enam fakultas yang ada di USN Kolaka.

Diketahui usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan yang di serah kan oleh Wakil rektor III USN Kolaka Qammaddin yang di terima langsung oleh Ketua badan pembina seni mahasiswa indonesia Prof. Dr Ida Usman, selain itu PPPA Pemda Kolaka juga mendapatkan penghargaan dari USN Kolaka yang di terima langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pemda Kolaka Hj Mineng Nurmanningsih.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *